4 Media Sosial Untuk Grup Band dan Para Musisi

Anda seorang musikus atau mempunyai group band? Kenapa tidak mempromokan group band Anda lewat internet? Tidak seperti zaman dulu di mana banyak group band dan musikus harus berusaha langsung untuk mempromokan diri atau mempromokan beberapa karya mereka, ini kali Anda cukup manfaatkan internet untuk mengenalkan kreasi lagu ke masyarakat luas.

Lewat beragam service #media sosial di internet Anda dapat tampilkan profil band dan musikus solo, selanjutnya memberitahukan apa kreasi lagu dan instrument yang telah dibikin. Langkah ini telah digunakan oleh juta-an group band dan musikus di penjuru dunia . Maka apa kelirunya bila Anda pun coba memasuki ke jagat maya untuk mempromokan beberapa lagu yang Anda buat. Berikut ialah beberapa media sosial internet yang pas untuk group band atau beberapa musikus solo:

1. MySpace (Myspace.com)

MySpace kemungkinan tidak demikian terkenal di Indonesia, karena Facebook dan Twitter lebih memimpin. Tetapi yakinlah jika media sosial ini benar-benar ‘ramah’ untuk beberapa group band dan musikus. Ini sebagai media sosial yang berkantor pusat di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Dalam MySpace Anda bisa membuat profil dengan 2 sarana standard “blurbs”, yakni sisi “About Me” dan “Who I’d Like to Meet”.

Memang MySpace tidak selamanya untuk dipakai beberapa musikus, hingga ada dua opsi tipe profil yaitu profil normal dan profil music. Pada profile music pemakainya memungkinkan untuk mengupload semua diskografi yang terhitung dari beragam beberapa lagu kreasi sendiri dengan format MP3. Nanti musikus pemilik account MySpace segera dapat berintegrasi dengan sama-sama musikus yang mempunyai account. Sebagai tambahan, MySpace membolehkan pemakai untuk sesuaikan halaman profile sendiri dengan masukkan kode-kode HTML.

2. ReverbNation (Reverbnation.com)

Menyusul keberhasilan MySpace, ini kali ada salah satunya saingannya yang namanya ReverbNation. Ini ialah website sekalian media sosial yang cuman fokus pada industri musik mandiri walau banyak juga musisi-musisi non indie turut bergabung didalamnya. Dalam ReverbNation hampir semua account ialah group band atau musikus indie cap. Di halaman khusus ada feature namanya Hebat Artist yang tampilkan 10 seniman musik terbaik.

Dalam tiap account dan profil band, pemiliknya diberi sarana untuk mengupload dan tampilkan beberapa lagu mereka dalam pola MP3. Tiap lagu diberi feature untuk sharing ke media sosial lain seperti Twitter, Facebook dan E-mail. Ada juga feature Ekuitas Band yang berperan untuk menghitung reputasi berdasar empat metrik service, salah satunya ialah capaian, dampak, akses, dan kemutakhiran pada 100 atas tiap jenis musik yang sudah dianggap.

3. Facebook (Facebook.com)

Facebook memang tidak ada duanya, karena sosial media ini demikian benar-benar pas untuk apa saja. Baik itu untuk membikin profil perusahaan, individu, atau advertiseran produk. Termasuk sebagai sosial media untuk beberapa musikus. Ya, mempunyai account #Facebook terutamanya Penggemar Page sebagai hal yang harus dipunyai oleh sebuah group band atau musikus solo.

Anda dapat membuat profil band lewat sarana Penggemar Page, dan beberapa fiturnya hampir serupa dengan account Facebook biasa tetapi dengan integratif account lain bukan sebagai rekan tetapi dengan ‘Like’. Langkah ini banyak dipakai, tetapi sebetulnya Facebook secara eksklusif mempunyai sarana untuk musikus atau group band yang ingin membuat pilihan tambahan namanya “Profil Band”. Pada feature ini Anda dapat memadukan Facebook dengan ReverbNation hingga tertampil beragam tambahan seperti beberapa lagu, video dan feature sharing.

4. SoundCloud (Soundcloud.com)

Salah satu media sosial yang ‘ramah’ untuk beberapa musikus dan group band selanjutnya ialah SoundCloud. Ini ialah basis distribusi suara lewat cara online yang memungkinkannya pemakainya lakukan kerjasama, promo, dan distribusi file tipe audio. Yang disebut feature khusus SoundCloud ialah feature di mana beberapa seniman dibolehkan mengupload musik kreasi mereka dengan URL khusus.

Pasti ini cukup berlainan dengan MySpcae atau ReverbNation karena sebenanrya Anda dapat ambil file yang telah di unggah di website share yang lain. SoundCloud sampai tahun 2013 diberitakan sudah mempunyai 40 juta pemakai tercatat dan lebih dari 200 juta pendengar.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

    judul lagu ku terpenjara oleh pikiranku sendiri
Default image
Si Teknisi

Leave a Reply