4 Strategi Konten TikTok Untuk Pemasaran Bisnis Anda

Apa Anda ingin mempromokan usaha Anda di TikTok tetapi tetap kebingungan ingin mulai darimanakah? Atau Anda mencari taktik content TikTok untuk marketing usaha? Jika iya, karena itu Anda harus memerhatikan artikel ini sampai habis.

Pada artikel ini diringkas beberapa taktik mempromokan usaha di TikTok dengan memakai content yang “evergreen”, viral konten, hashtag, dan tentukan kapan saat terbaik untuk posting. Taktik ini dicatat oleh Keenya Kelly dari Social Media Examiner. Siap? Marik kita awali.

Ada banyak pro-kontra TikTok berkaitan privacy data. Tetapi, reputasi program ini selalu bertambah hingga kita harus membuat taktik marketing di TikTok. Berikut sejumlah poin bagaimana Anda dapat memakai TikTok sebagai saluran marketing untuk usaha Anda.

1. Tentukan Tujuan Anda Kenapa Pakai TikTok

Hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah cari tahu apa arah khusus Anda mengapa Anda harus memakai basis ini. Anda harus memahami niche Anda apa saat sebelum pilih topik, lagu, dan pola untuk video yang bakal dibikin.

Dan yang terpenting yaitu Anda harus betul-betul memahami ke siapa Anda bicara, apa yang Anda promokan, dan siapa audience Anda? Misalkan, arah Anda untuk tingkatkan dampak Anda, mempromokan account media sosial lainnya, atau menambahkan list email.

Sesudah Anda sudah tahu argumen mengapa memakai basis ini, Anda dapat teruskan pada tipe content yang sanggup menolong raih arah Anda.

2. Tentukan Tipe Konten yang Akan Dibuat

Di TikTok kemungkinan Anda lebih akrab dengan content “joget”. Tetapi sebetulnya ada banyak tipe content yang lain, misalnya; seri, panduan, dan video yang viral. Bila Anda kekurangan bahan gagasan, Anda dapat melihat followers atau pesaing Anda bagaimana mereka mempublikasikan video.

Mencari di halaman “Discover” dan dapatkan content yang berkaitan dengan niche Anda. Di bagian “Home”, scroll terus lewat halaman “For You” untuk pastikan content apa yang viral. Content ini dianjurkan oleh TikTok sama sesuai algoritmenya. Sebagai contoh, berikut salah satunya contoh video yang viral yang tampil di timeline atau “For You”,

2. Lakukan Riset Hashtag

Jika Anda ingin seseorang mendapati content Anda di TikTOk, karena itu Anda harus mengaplikasikan TikTok SEO. Apakah itu TikTok SEO? TikTok SEO tujuannya, Anda optimasi content hingga bisa diketemukan oleh beberapa orang saat mereka memakai feature pencarian di TikTok.

Yakinkan Anda lakukan penelitian hashtag supaya Anda dapat mencapai audience secara mudah. Mencari hashtag yang berkaitan dengan audience dengan view di antara 300 ribu sampai dua juta. Bila Anda memakai hashtag dengan viewer lebih dari dua juta, content Anda mungkina dapat terbenam secara cepat.

Bila Anda tidak paham hashtag apa yang perlu dipakai, tuliskan keyword yang berkaitan dan broad pada bagian penelusuran di TikTok. Saat Anda lakukan ini, TikTok akan merekomendasikan rangkaian tagar yang berkaitan dengan yang Anda tulis

3. Menentukan Kapan Waktunya Posting

Untuk yang satu ini sedikit repot. Anda harus menyaksikan sisi “Analytic” untuk memperoleh insight mengenai rutinitas audience Anda. Disini, Anda dapat mengetahui, kapan followers Anda online dari data-data harian sampai mingguan. Bila Anda sudah mengetahui behaviour audiens, benar-benar dianjurkan untuk mempublikasikan 1 jam saat sebelum jam pemakai online.

Tetapi jika anda ingin mencapai audience yang bertambah luas, Anda dapat mengira-ngira jam berapakah audience biasanya online di media sosial. Bisa jadi pagi hari, jam sesudah kerja, atau malam hari. Perlu Anda ingat, behaviour audiens setiap pemilik usaha/ influencer tidak sama. Benar-benar dianjurkan bereksperimen supaya tahu yang mana dapat Anda aplikasikan untuk usaha Anda sendiri.

Nach, supaya bisa terhubung Analytic, yakinkan Anda mempunyai account “creator”. Anda dapat memeriksanya di sudut atas kanan. Click lambang “titik tiga”. Selanjutnya, masuk sisi halaman “Seting and Privasi”. Disana Anda dapat menyaksikan tipe account Anda. Bila individual, click “Switch to Proccount” selanjutnya turuti panduanknya.

Saat Anda membuat content berisi panduan dan usaha, menambah musik yang terkenal di TikTok dapat tingkatkan engagement. Tinggal “tap” “Sounds” di bagian kiri “toolbar”. Kemudian Anda akan disuguhi beragam opsi.

Apabila sudah tentukan opsi, Anda dapat pilih “Volume” pada bagian bawah screen. Disini Anda akan memperoleh penampilan dua “slide bar”, satu sama sound asli, dan yang ke-2 telah di-edit plus tambahan sound baru. Untuk memperoleh suara yang nyaman dalam telinga, geser sampai suaranya kedengar nyaman dalam telinga.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply