4 Tips Maksimalkan Fitur Instagram Buat Bisnismu!

Semakin hari, Instagram makin tidak kehilangan akal untuk membikin kamu dan miliaran pemakai yang lain untuk selalu menempel dengan program sosial media berbasiskan video dan foto ini. Dimulai dari Instagram Story yang bahkan juga menaklukkan reputasi SnapChat, sampai sejumlah fitur minor yang menambahkan ramai kekhasan Instagram, seperti stiker dan filter. Tidak cuma pemakai biasa yang memakai sejumlah fitur itu, tetapi mereka yang memulai usaha, baik itu usaha terkenal atau yang beroperasi di sektor UMKM.

Sekarang, ada kembali satu feature baru yang paling ramai dipakai : Instagram Reels. Kedatangan feature ini memungkinkannya kamu sebagai pelaku bisnis untuk pasarkan usahamu lebih inovatif dan tentu saja, menarik semakin banyak calon konsumen untuk menyimpan perhatian pada usahamu. Lalu, apa yang dapat kamu kerjakan secara feature ini supaya usahamu semakin ramai dan dikenali semakin banyak orang?

1. Buat tutorial

Instagram Reels dapat kamu gunakan untuk membikin video panduan. Dapat apa, entahlah itu panduan mengenai langkah penggunaan produkmu atau panduan yang terkait dengan industri yang kamu memasuk. Contoh simpel, warung kopi. Kamu dapat sharing mengenai resep menyeduh kopi dengan sistem atau biji kopi tertentu, atau kamu bisa juga sharing informasi mengenai latih kekuatan menyeduh kopi. Jika dibungkus dengan inovatif, hasilnya akan mempunyai nilai yang mendidik dan menarik buat konsumen.

2. Ikut Tren

Tren adalah penyebab naiknya usaha. Saat satu trend dipandang menggegerkan, beragam orang, organisasi, dan usaha juga beramai-ramai ikuti. Akhirnya, arus trend makin tidak tertahan sampai pada akhirannya, sesudah beberapa saat, trend itu dipandang kedaluwarsa dan menjemukan. Nach, kamu dapat manfaatkan trend sebagai momen untuk mengangkat usahamu.

3. Bercerita tentang bisnismu dan behind the scenes-nya

Beberapa orang sukai dengan narasi atau cerita. Beberapa orang sering berminat untuk narasi dibalik bertumbuhnya satu usaha sampai misi serta visi pemiliknya. Kamu bisa juga menyuguhkan apa yang terjadi dibalik monitor usahamu – mengenai proses pembikinan satu produk, mengenai beberapa pegawaimu, sampai mengenai beberapa hal bagus yang terjadi disekitaran usahamu.

Tetapi, semua balik lagi pada langkah kita mengepaknya. Maknanya, kita harus memeras otak untuk membikin content video yang inovatif yang sanggup menceritakan cukup dengan durasi waktu 15-30 detik di Reels. Janganlah sampai kamu membuat 30 detik itu ibarat dongeng. Bungkus dengan simpel dan menawan untuk membikin calon konsumen berasa engaged dengan usahamu.

4. Promosi Produk

Saat produk terkini akan kamu launching, Instagram Reels dapat kamu gunakan untuk, jika kata anak muda saat ini, promo tipis-tipis. Tunjukkan kekhasan produkmu, hadirkan keunggulan dan sejumlah fitur terbaik. Jika kamu jual produk apparel, tunjukkan kekhasan dan model yang dijajakan. Jika kamu menjalankan bisnis furniture, perlihatkan kualitas dan keunggulan tiap furniture dan bagaimana penggunaannya. Dengan demikian, calon konsumen ditanggung akan ketar-ketir serta lebih berminat untuk cari tahu masalah usahamu.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply