5 Alasan Facebook-an di Kantor Akan Menjadi Hal yang Buruk untuk Para Pekerja

Bermain Facebook memang sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Bagaimana tidak dengan semua feature yang diperlihatkan kita dapat tersambung dengan rekan-rekan kita dengan beragam hubungan yang hebat. Dengan kesenangan dan serunya bermain Facebook ini seringkali kita terikut keasikan ini sampai ke kantor. Walau sebenarnya kantor yang notabene berperan sebagai tempat bekerja ini semestinya jadi lokasi yang membuat kita harus konsentrasi pada tugas.

Karena itu saat Facebook sudah sanggup menghantui dan memengaruhi kita di antara kegiatan kita di kantor karena itu Anda harus siaga. Mengapa? Karena dengan pemakaian Facebook di kantor karena itu sebetulnya Anda akan sedang simpan kekuatan yang bikin rugi untuk Anda. Lantas apa hal jelek dan bikin rugi seorang saat dianya sering memakai Facebook di kantor? Berikut ulasannya.

1. Mengganggu Produktivitas

Alasan buruk pertama yang dapat ada dari Facebook-an di kantor ialah terusiknya keproduktifan. Saat Anda mengubah penglihatan Anda ke Facebook saat bekerja karena itu saat itu waktu bekerja Anda akan tersita. Sama waktu yang tersita karena itu bisa saja tugas yang semestinya dapat dituntaskan dalam kurun waktu 3 jam dapat melar sampai 5-6 jam.

Ini memungkinkan muncul karena orang yang asyik bermain Facebook umumnya akan tidak sadar jika waktunya telah menyusut banyak. Dia akan baru sadar saat dianya merasakan kerjanya yang ada banyak belum tersudahi. Saat banyak tugas yang belum tersudahi dari sasaran karenanya maknanya keproduktifan kerja Anda sedang terusik.

2. Menimbulkan Gangguan dan Penurunan Kualitas Diri

Bagi Anda yang serius untuk tingkatkan nilai dan kualitas diri Anda di kantor atau Anda yang serius meniti karier Anda di kantor karena itu bermain Facebook di saat kerja bisa membuat apa yang Anda sasaran akan melenceng. Ya, nilai dan kualitas diri dan karier Anda akan terusik dengan beberapa hal yang Anda lakukan di Facebook.

Ketika Anda harus sanggup membuat bos senang dengan tugas Anda, dengan masalah #media sosial Facebook karena itu bisa saja orang lainlah yang memperoleh promo naik kedudukan. Sedang Anda sendiri harus gigit jemari menyaksikan rekan Anda yang mendapat promo.

3. Memecah Konsentrasi

Sekuat apapun daya fokus yang dipunyai seorang pegawai dalam bekerja, mereka tidak mampu meredam dianya saat menyaksikan ada pertanda merah pemberitahuan atau pesan yang ada dari account Facebook-nya.

Saat Anda telah berasa tidak mampu ingin menyaksikan pemberitahuan dan pesan pada account Facebook Anda karena itu waktu itu sebetulnya fokus bekerja Anda terpecah. Anda yang bekerja dan semestinya menuntaskan tugas secara baik dan on time, konsentrasi dan fokus Anda akan terpecah dan membuat tugas jadi tidak terurus.

4. Menurunnya Daya Inovasi dan Kreativitas

Sebuah bisnis atau perusahaan sudah pasti benar-benar menginginkan pegawainya mempunyai daya pengembangan dan kreativitas yang bagus. Karena ada daya pengembangan dan kreativitas, perusahaan akan tertolong dalam jadikan produk yang selalu diminta pasar dan customer.

Sayang daya pengembangan dan kreasi ini akan turun bersamaan dengan pemakaian Facebook pada pukul kerja. Sebab bisa saja terjadi beberapa ide inovatif yang telah ada saat itu juga musnah saat Anda mulai buka situs Facebook lewat netbook atau #smartphone. Apa lagi bila aktivitas buka Facebook ini Anda kerjakan terus-terusan karena itu ini akan membuat daya pengembangan dan kreasi pelan-pelan menyusut dan musnah tinggalkan Anda.

5. Merusak Karir Anda

Terakhir, argumen dan imbas jelek Facebook-an dalam kantor di saat jam kerja ialah membuat karier Anda remuk amburadul. Mengapa begitu? Karena bila Anda teralu kerap facebook-an di kantor dan ada pimpinan perusahaan yang ketahuinya sudah pasti bos akan geram. Dan saat bos geram karena itu bisa saja Anda akan terserang SP (Surat Peringatan)-1, SP-2 atau langsung juga dikeluarkan.

Seorang pimpinan perusahaan dimana saja memang ingin pegawainya produktif bekerja dan tidak lakukan hal yang percuma seperti bermain Facebook di kantor . Maka biasanya bos perusahaan tidak sukai dan bisa saja geram pada pegawai yang memakai waktu kerja untuk kepentingan yang tidak penting ini.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply