5 Cara Untuk Membuat Makeup Tahan Lama di Wajah Berminyak

5 Cara Untuk Membuat Makeup Tahan Lama di Wajah Berminyak – Pada intinya semua wanita itu cantik. Tetapi, tidak ada salahnya supaya lebih menarik, beberapa wanita memakai make up atau dandanan muka.

Tetapi, keadaan kulit muka wanita tidak sama, berminyak misalkan. Pasti hal tersebut dapat membuat dandanan kurang optimal dan tak tahan lama. Nah, untuk menanganinya, berikut panduan make up alami dan bertahan lama untuk muka berminyak.

1. Selalu membersihkan muka

selalu membersihkan wajah

Saat sebelum kamu memakai produk kosmetik untuk make up, hal pertama kali yang perlu kerjakan dalam perawatan muka adalah membersihkan muka dengan air atau pencuci muka. Dengan demikian, hal tersebut akan bersihkan kotoran di wajah pada permukaan kulit dan menolong make up rata ke semua muka.

Jika kamu lupa, sisa make up dan kotoran akan melekat dan memacu permasalahan di wajah. Lakukan usapan memakai tangan di muka secara halus. Kamu bisa juga memakai kain pencuci khusus untuk muka.

2. Tentukan produk bebas minyak

Kamu dapat pakai produk kosmetik yang bebas minyak. Jadi, make up yang memiliki kandungan minyak malah akan membuat cepat luntur. Oleh karena itu, untuk perawatan muka pakai make up yang bebas minyak. Untuk tipe kulit berminyak, seharusnya pakai make up yang memiliki kandungan non-comedogonic maka pori-pori tidak tersumbat.

3. Gunakan bedak seperlunya

gunakan makeup secukupnya

Salah satu yang penting jadi perhatian supaya make up alami dan bertahan lama adalah kurangi penggunan bedak. Nah, supaya kelihatan memakai make up alami, penggunaan bedak harus diminimalkan.

Supaya tampil optimal, pakai bedak tabur. Kamu dapat memakai brush untuk meratakan bedak dalam perawatan muka. Ingat, seperlunya saja. Nanti, bila kamu memakai bedak tebal, maka pori-pori kulit muka akan keluarkan semakin banyak minyak.

4. Menggunakan concealer

Salah satu cara yang lain, adalah memakai concealer. Apa lagi, untuk kamu yang mempunyai beberapa imperfections di kulit, seperti sisa jerawat, bintik hitam, dan kantung mata.

Berbicara kantung mata, seharusnya tentukan concealer dengan warna yang sedikit jelas dari foundation kamu, dan untuk tutupi sisa jerawat dan bintik hitam, kamu dapat memakai concealer dengan warna yang serupa dengan foundation.

5. Face primer

face primer

Pemakaian ini penting dalam panduan ini. Yup, primer penting dilaksanakan saat memulai make up alami dan bertahan lama. Sesudah menerapkan pelembap, kamu dapat meneruskan dengan mengoleskan face primer pada area muka.

Hal tersebut berguna untuk memperkecil pori-pori dan meredam minyak berlebihan di wajah. Primer bisa juga membuat foundation melekat dengan sempurna dan bertahan lama di kulit.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply