Hindari 5 Kesalahan Ini Dalam Membuat Cover Foto Facebook Bisnis!

Berbicara mengenai Facebook, sudah tentu tidak ada yang menyangsikan situs itu sebagai rajanya #media sosial zaman ini. Alasannya yaitu Facebook selalu menyimpan fokus penuh dalam penyuguhan beragam fitur berguna untuk semua penggunanya. Bukan hanya jalankan ide bersosial, Facebook jadi fasilitas yang pas untuk beragam tujuan lagi seperti media info, promo, sampai aktivitas yang memiliki sifat sosial. Tidak sangsi perusahaan yang menguasai dengan warna biru itu masih jadi pilihan penting warga dunia.

Khusus mengenai ranah online pemasaran, pada artikel ini kali kita akan mengulas mengenai salah satu fitur penting yaitu, cover photo #Facebook. Untuk masalah pemasaran, cover photo Facebook sebuah account usaha kenyataannya menjadi satu diantara attraction poin utama untuk beberapa pengguna. Oleh karenanya janganlah sampai kegunaannya menyusut karena 5 kekeliruan di bawah ini.

1. Begitu Banyak Text pada Cover Photo Facebook

Seringkali banyak pengurus account bisnis yang menduga jika cover photo Facebook seperti baliho yang perlu diberi banyak info didalamnya. Walau sebenarnya hal itu ialah pertimbangan yang kurang tepat. Kenapa? Alasan pertama ialah karena peranan cover photo Facebook yaitu sebagai attraction poin bukan media info.

Pengguna Facebook biasanya akan menyaksikan cover photo sebuah account atau halaman Facebook cuman sepintas. Maka yang paling penting tarik dahulu minat pemakai, baru sesudahnya berikan info berbentuk media lainnya. Salah satu alternative-nya, coba bikin file pdf berisi info lebih komplet terkait usaha anda. Nanti sesudah pengguna tertarik, mereka dapat diarahkan untuk mengambil file itu bila ingin memperoleh info lebih komplet.

Alasan yang ke-2 ialah karena cover photo tidak dibuat untuk berisi banyak info tertulis. Bila kita tuliskan lumayan banyak text didalamnya, kemungkinan text itu tidak bisa dibaca, terlebih bila tulisan itu memiliki ukuran kecil.

2. Terlalu “Bersuara” Menjual

Masih sama dengan kekeliruan pertama, kadang banyak pengurus halaman atau account bisnis langsung to the poin tawarkan produknya lewat cover photo Facebook. Cara itu termasuk sangatlah tergesa-gesa dan malah terkadang cukup dibenci calon konsumen setia. Sekali lagi saya tegaskan jika peranan cover photo sebagai umpan manis untuk memancing ketertarikan konsumen setia, bukan jala besar yang siap menangkap mereka.

Oleh karenanya, lakukan #strategi pemasaran di Facebook lebih halus namun tetap efisien. Salah satunya anjuran yang dapat kami beri ialah ganti kalimat promo atau bernada menjual dengan yang memiliki sifat solutif dan membuat hubungan. Ketahui permasalahan umum yang banyak dirasakan sasaran pasar Anda, dan hadirkan jalan keluarnya secara inovatif melalui cover photo Facebook Anda.

3. Tampilkan Info Contact

Menebarkan info mengenai contact bisnis kita memanglah bukan hal yang jelek. Tetapi hal itu dirasakan kurang efisien pada media cover photo Facebook. Logikanya yaitu seorang calon konsumen setia pasti tidak langsung akan menyenangi sebuah produk dan ingin langsung mengontak penjual untuk membeli. Mereka pasti harus dipancing perlahan-lahan, disuguhi keuntungan, baru sesudah tertarik ditujukan pada pembelian.

Ditambah, sebetulnya Facebook sudah memberinya spot khusus pada halaman Facebook untuk memberikan contact lengkap bisnis Anda. Maka akan lebih bagus bila Anda manfaatkan fitur itu.

4. Kebingungan Tentukan Cover Photo

Kekeliruan selanjutnya ialah kita terkadang terjerat dalam ketidaktahuan sendiri dalam tentukan cover photo yang hendak digunakan untuk menghiasi account atau halaman Facebook bisnis kita. Kita akan berputar-putar mencari, bahkan juga terlalu fokus membuat gambar dengan kualitas terbaik saat sebelum dipamerkan.

Walau sebenarnya pada realitanya, photo apa saja dapat menjadi cover photo asal sesuai dan sama seperti yang saya sampaikan berkali-kali yaitu Menarik. Menarik di sini tidak harus dalam kualitas terbaik, bahkan juga gambar yang diambil dari #Google juga dapat sedikit diolah kembali supaya lebih unik dan menarik.

5. Jauhi Beberapa Kata Berikut Ini

Sebagai penutup, upayakan tidak memberikan sejumlah kata berikut dalam pada cover photo Facebook Anda. Kalimat ini yaitu seperti misalnya buruan beli, Like it, bagikan, dan kalimat yang lain memiliki sifat promo dengan suara meminta atau bahkan juga memaksakan.

Pada intinya kalimat seperti itu memanglah tidak diharamkan di dunia pemasaran. Tetapi cuman pemakaiannya saja yang perlu jadi perhatian. Di mana, kapan dan bagaimana kita sampaikannya akan punya pengaruh. Janganlah sampai calon konsumen setia malah langsung kabur sesudah menyaksikan cover photo account usaha Anda.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply