5 Software Pengedit Video Gratis Untuk PC

Software edit video gratis untuk PC enteng banyak dicari orang, khususnya untuk mereka yang memakai PC atau Laptop low-end. Namun, selama ini banyak orang lebih memutuskan untuk cari software edit video gratis untuk PC buat menghemat uang, tetapi dapat dijangkau secara penuh.

Kesempatan kali ini, kami akan bagi beberapa software edit video gratis untuk pemakai PC atau Laptop.

1. Adobe Premiere Pro

software-edit-video-gratis-untuk-pc-1

Well, siapakah yang tidak tahu software editing video satu ini. Bisa disebut Adobe Premiere Pro sebagai program sejuta umat untuk beberapa editor video, khususnya untuk YouTuber.

Bukan tanpa alasan, Premiere Pro ini dikenali karena kaya sejumlah fitur yang mendukung aktivitas editing, hingga hasilnya lebih memberikan kepuasan daripada software edit video yang lain.

Dengan Adobe Premiere Pro, kalian dapat ekspor hasil editing ke kualitas 4K. Ditambah lagi codec software satu ini juga komplet.

Namun, untuk menjalankan software itu kalian diwajibkan mempunyai basic editing video lebih dulu, karena memang lumayan susah dipakai oleh para pemula.

Apa software Adobe Premiere Pro berbayar? Iya, software satu ini berbayar. Namun, kalian dapat mencicipinya secara gratis dengan coba paket Free Trial lebih dulu.

2. OpenShot

software-edit-video-gratis-untuk-pc-2

Program edit video terbaik selanjutnya adalah OpenShot. Dengan software satu ini, kalian dapat memakai banyak fitur yang ada dengan gratis, tanpa bayar sama sekali.

Di sini, kalian tidak akan merasa pusing saat mengoperasikannya, mengingat penampilan yang dipakai sangat simpel dan newbie friendly. Hingga benar-benar pas untuk beberapa pemula yang masih belajar editing video.

Software tersebut dapat kalian pakai di Windows, Mac atau Linux. Untuk mengunduhnya.

3. Camtasia

software-edit-video-gratis-untuk-pc-3

Camtasia sebagai program edit video yang bukan hanya dipakai di Windows tetapi juga di Mac.

Menariknya, program ini mempunyai beragam fitur kece untuk membuat video berkualitas tinggi, yaitu screen recording.

4. VSDC Free Video Editor

software-edit-video-gratis-untuk-pc-4

VSDC Free Video Editor merupakan software edit video non-linier gratis untuk PC yang bisa dipadukan dengan perangkat lunak editing video professional yang mahal.

Tidak ada program lain yang diikutkan pada proses penginstallannya, namun kadang-kadang kalian akan disuruh untuk lakukan upgrade ke versi premium.

Dengan software VSDC, kalian dapat memakai profil yang telah tersedia untuk memudahkan pada proses koreksi. Disamping itu, VSDC dapat juga digunakan untuk burning disc.

5. Kate’s Video Toolkit

software-edit-video-gratis-untuk-pc-5

Untuk kalian yang ingin menyatukan beberapa potongan clip jadi satu film atau mengedit video tetapi belum juga memahami dengan beberapa program atau software edit video, karena itu kalian harus coba Kate’s Video Toolkit.

Selain editing, kalian bisa juga secara mudah convert video ke beragam ekstensi, dimulai dari format AVI, MOV, WMV, ASF, DIVX, MP4, 3GP, MPEG1, VCD-NTSC, MPEG2, VCD-PAL, SVCD-PAL, DVD-PAL, dan ada banyak lagi.

Dari 5 program edit video gratis untuk PC di atas, mana kurang lebih pilihan kalian?

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply