5 Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng

5 Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng – Apa kamu sedang melalui hubungan Long Distance Relationship (LDR)? Hubungan LDR memang susah ditempuh untuk beberapa orang, terutama untuk pasangan yang terpisah jarak terlalu jauh.

Untuk mempertahankannya juga tidak segampang saat ucapkan janji selalu untuk setia. Diperlukan keyakinan, loyalitas, dan kejujuran yang tinggi sekali pada pasangan. Banyak pasangan yang pada akhirnya mau tak mau akhiri hubungan karena tidak mampu jalani LDR.

Nah, agar hubungan kamu dan pasangan masih tetap utuh di tengah-tengah perbedaan jarak yang seringkali menyiksa, berikut tips yang dapat kamu lakukan.

1. Jaga Komunikasi

komunikasi pasangan

Dalam sebuah hubungan, komunikasi merupakan kunci penting untuk pasangan untuk merajut sebuah hubungan yang selaras. Apa lagi jika kamu sedang jalani hubungan LDR, komunikasi pasti jadi hal yang jangan sampai terlewatkan. Ingin adem-ayem maupun berantem, komunikasi tetap harus berlanjut.

Ada baiknya untuk pasangan sama-sama menceritakan mengenai aktivitas masing-masing. Ini mempunyai tujuan supaya tidak ada salah pengertian saat satu dari kamu belum mempunyai waktu untuk kasih kabar. Cuman dengan langkah ini kamu dapat memperlihatkan jika kamu ingin saling percaya terhadap pasangan.

2. Tidak boleh Tergoda Dengan Rayuan Orang Ketiga

Tidak dapat disangkal jika salah satu pemicu gagalnya hubungan LDR adalah ada orang ketiga. Hubungan LDR itu kerap memunculkan perasaan sedih karena punya pasangan tetapi seperti tidak punyai pasangan. Perihal ini pula yang lalu membuat hati sangat terasa hampa. Apabila sudah seperti ini, bujuk rayu dari orang ketiga juga dapat membuat pertahanan untuk setia jadi roboh.

Walau sempat tertarik dan meragu pada hatimu, coba ingat kembali komitmen kalian dari pertama merajut hubungan. Perjuangan yang telah kalian lalui tidak terbayarkan habis dengan keputusan akhiri hubungan karena orang ketiga. Oleh karenanya, pikir kembali mengenai keputusan yang hendak diambil. Tidak boleh ceroboh dan kenanglah kembali peristiwa manis bersama pasangan.

3. Selalu Jujur Ke Pasangan

jujur ke pasangan

Penting untuk jujur pada pasangan. Baik itu mengenai hal baik atau hal jelek yang kamu alami. Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan hatimu secara jelas ke pasangan, termasuk jika kamu cemburu pada dirinya.

Tetapi, harus diingat jika tiap hal yang ingin kamu sampaikan harus didasari dengan alasan yang masuk akal. Janganlah sampai kamu mendakwa pasangan yang tidak-tidak walau sebenarnya kamu sendiri tidak punyai bukti yang kuat.

4. Kasih Surprise di Hari Istimewa

Kesusahan dalam berjumpa memang menjadi permasalahan nomor satu yang kerap ditemui pasangan LDR. Walaupun belum mendapati jadwal yang cocok untuk berjumpa, kamu tetap harus memperlihatkan perasaan cinta lewat hal-hal lain.

Misalnya dengan memberi surprise kecil pada hari jadian kalian atau hari ulang tahunnya. Bila tidak dapat berjumpa langsung, kamu dapat mengirim hadiah buatnya. Beberapa hal simpel semacam ini akan membuat pasangan merasa diperhatikan.

5. Percayalah Ke Pasanganmu

percaya pada pasangan

Poin ini menjadi pengokohan paling akhir yang dapat kamu kerjakan. Jika sedang ada permasalahan, coba untuk cari jalan keluar. Ingat, semua akan baik saja jika kamu menuntaskan permasalahan dengan kepala dingin. Yakin dengan pasangan dan hubunganmu sekarang ini, yakin bahwa akan ada bahagia di ujung peluh dalam menjaga orang yang kamu cintai.

Menjalani hubungan jarak jauh itu memanglah tidak gampang. Diperlukan kesabaran berkali lipat untuk menjaga hubungan LDR. Mudah-mudahan panduan di atas dapat memperkuat hubungan kalian.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply