5 Tips Untuk Atasi Ketagihan Bermain Media Sosial Saat Aktivitas Blogging

Dalam aktivitas blogging, seorang blogger memang memerlukan fokus yang tinggi supaya bisa hasilkan content dan website yang berkualitas. Sayang dalam aktivitas pengendalian website ini tidak seluruhnya blogger dapat memperoleh fokus yang penuh. Karena ada-ada saja masalah yang tiba dan memikat untuk tinggalkan aktivitas blogging.

Salah satunya tipe masalah yang sering mengusik kita dalam aktivitas blogging ini ialah sosial media. Ya, sosial media merupakan suatu hal yang paling menarik siapa terhitung beberapa blogger untuk memainkan. Sosial media benar-benar sangat mengusik serta dapat mengacau semua gagasan blogging kita bila beberapa blogger tidak dapat mengontrol dianya sampai membuat mereka suka pada sosial media.

Oleh karena itu menangani masalah pada sosial media ini ialah poin penting dan perlu dilaksanakan supaya arah aktivitas blogging Anda meraih kesuksesan. Lantas seperti apa langkah menangani suka pada sosial media saat beraktivitas blogging ini? Berikut ulasannya.

1. Buat target Atau Deadline

Pertama, panduan untuk menangani suka pada sosial media saat lakukan kegiatan blogging dengan membuat sasaran atau deadline. Seringkali memang #blogger yang suka bermain Facebook, Twitter, Path dan Instagram ialah mereka yang jalankan kegiatan blogging tanpa sasaran atau deadline.

Jadi saat tidak ada sasaran atau deadline karena itu mereka beberapa blogger ini berasa rileks dan tidak berasa terbeban untuk membikin situsnya supaya cepat jadi yang paling depan. Pada akhirnya bila dirayu sedikit dengan sebuah program sosial media yang ada di browser ditengah-tengah kegiatan menulis content karena itu langsung mereka akan berpindah pada aktivitas media sosial.

2. Selalu Ingat Tujuan Utama Anda

Berikutnya, panduan untuk menghindar diri dari suka bermain sosial media saat lakukan aktivitas blogging dengan selalu ingat arah khusus Anda yakni sukses blogging. Ya, dengan selalu ingat jika Anda harus sukses dalam blogging ini karena itu kemauan untuk buka Facebook, #Twitter, Instagram dan Path akan lenyap sendirinya.

3. Matikan Jaringan Internet Anda

Seterusnya, panduan untuk menghindar diri dari suka bermain sosial media saat lakukan kegiatan blogging dengan menonaktifkan koneksi internet. Ini adalah langkah ekstrim untuk Anda yang tidak dapat meredam rasa atau keinginan bermain sosial media. Dengan menonaktifkan koneksi internet ini Anda tidak bisa mainkan account sosial media Anda. Nach dengan langkah ini karena itu Anda dapat bebas fokus menulis content untuk keperluan website Anda yang paling penting.

4. Jauhkan Perangkat Smartphone dari Meja Laptop Anda

Salah satu piranti yang perlu Anda cermati untuk mengantisipasi suka sosial media saat beraktivitas blogging ini ialah #smartphone. Kenapa? Karena handphone ini mempunyai program sosial media yang memungkinkan Anda bermain dan suka. Nach oleh karena itu jauhi saja piranti ini dari meja netbook saat Anda sedang fokus menulis content untuk website.

5. Berikan Jam Khusus untuk Bermain Sosmed

Terakhir, panduan untuk menghindari diri dari suka bermain sosial media saat melakukan aktivitas blogging dengan memberinya jam khusus untuk bermain sosmed. Dapat memang kita tidak dapat terlepas dari account sosial media dalam sehari.

Nach bila memang Anda sangat susah untuk melepas diri dari sosial media, karena itu supaya tidak mengusik aktivitas blogging, karena itu Anda harus sediakan waktu khusus untuk ber-sosmed ini. Entahlah itu waktu saat sebelum blogging atau sesudah blogging, itu terserah Anda, asal saat Anda jalankan kegiatan blogging Anda tak lagi terusik dengan sosial media.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply