5 Tips Untuk Merawat Bulu Mata, Tetap Sehat dan Lebat!

5 Tips Untuk Merawat Bulu Mata, Tetap Sehat dan Lebat! – Layak diakui bersama bahwa tidak selamanya rambut menempel pada akarnya. Sama juga dengan bulu mata. Ada waktunya bulu-bulu mata harus rontok yang mengikuti siklus atau tahap perubahannya.

“Bulu mata mempunyai siklus yang serupa dengan rambut di kulit kepala, hingga tumbuh dan rontoknya secara normal memerlukan waktu enam sampai 10 minggu,” jelas Dr. Caroline Chang, MD sebagai dokter kulit bersertifikasi yang berbasis di Rhode Island, seperti dilansir laman Bustle, Senin (11/10).

Walau kerontokan bulu mata jadi hal yang normal, tetapi kesehatannya harus juga dijaga. Nah, berikut keterangan beberapa pakar tentang bagaimana caranya menggerakkan pertumbuhan bulu mata yang sehat.

bulu mata

1. Menjaga Kebersihannya

Jaga kebersihan kulit disekitaran mata merupakan poin utama yang perlu dilaksanakan. Triknya, saat bersihkan muka, janganlah lupa untuk bersihkan area kelopak mata dengan sabun yang lembut. Ini dilakukan, untuk bersihkan kelenjar di kelopak mata yang memiliki potensi menghalangi perkembangan bulu mata.

2. Membersihkan Maskara

Bila kamu adalah pemakai setia maskara, tidak boleh terlewat untuk bersihkan bulu mata saat sebelum tidur. Dr. Hadley King, MD seorang dokter kulit bersertifikasi yang berbasiskan di New York City mengatakan, bulu mata semakin lebih rawan patah pada malam hari, bila area tersebut dilapis maskara.

Oleh karenanya, saat bersihkan bulu mata coba untuk ‘melepaskan’ maskara secara halus, tanpa menggosok atau menarik secara agresif.

3. Nutrisi

Menurut King, diet kaya protein, zat besi, dan biotin bisa tingkatkan perkembangan rambut yang sehat. Asam lemak baik untuk pertumbuhan rambut atau bulu mata karena memiliki kandungan protein.

4. Kurangi Stres

Supaya bulu mata bisa tumbuh sehat, coba untuk jaga tingkat stres supaya masih tetap rendah. Untuk menahan stres, pakai sistem apa saja yang pas untuk diterapkan, dimulai dari meditasi sampai olahraga teratur yang bisa jadi pilihan.

5. Serum Bulu Mata

Memakai serum bulu mata dalam aktivitas kecantikan, dijamin bisa menolong tingkatkan pertumbuhannya. Joey Healy, seorang Eyebrow Specialist and Founder of Joey Healy Eyebrow Studio menyarankan serum bulu mata yang memiliki kandungan peptida, protein, dan asam amino.

Disamping itu, kamu bisa juga pilih produk riasan mata yang mengandung bahan aktif seperti Acetyl tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract untuk membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih tebal, lebih panjang, dan glamor.

Lalu produk yang memiliki kandungan Keratin untuk memperkuat dan sehatkan bulu mata dan alis. Dengan penggunaan secara teratur, tentu saja dapat perkuat, menebalkan, melentikkan, dan menghaluskan bulu mata dan alis secara natural, dan aman dipakai karena kantongi sertifikat Halal dan BPOM.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply