6 Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Hingga 100% Lebih Cepat

Di artikel ini, saya akan mengulas langkah percepat akses internet yang telah saya aplikasikan pada piranti netbook dan PC. Menurut saya kecepatan akses internet ialah suatu hal yang penting di zaman digital saat ini. Banyak tugas dan aktivitas yang lain yang bisa ditangani dengan praktis dan cepat karena kontribusi internet.

Ingin mengirim surat electronic atau file-file penting, tinggal kirim lewat sarana e-mail. Ingin membaca e-book atau cari rekomendasi kreasi ilmiah, tinggal searching saja lewat internet. Demikian juga bila kita ingin mengontak keluarga dan teman lama yang tinggal jauh, lewat sosial media kita dapat tersambung kembali sama mereka lewat cara online.

Tentu menjengkelkan ya jika ada orang yang menanyakan “Jika internetnya cepat, ingin dibikin buat apa?”. Mungkin orang itu belum atau mungkin tidak pahami mengenai keutamaan akses internet cepat sekarang ini. Internet lamban tidak cuma menghalangi beragam kegiatan utama di zaman digital saat ini, tetapi bisa juga menyulut emosi sang pemakai internet karena proses data yang tidak juga usai. Nach, saat sebelum berasa kecewa dengan akses internet yang terlampau lelet, baca dahulu 6 panduan langkah percepat akses internet di komputer berikut ini :

1. Mengubah Setting Bandwidth Anda

Bandwidth sebagai luas lingkup frekwensi yang dipakai oleh signal untuk kepentingan transmisi data. Secara umum bandwidth pada seting standar computer cuman sekitar pada angka 20% saja. Supaya akses internet anda optimal, pakailah nilai bandwidth yang semakin besar kembali dengan mengganti seting pada komputer configuration.

2. Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengubah DNS Pada Komputer

Tips langkah percepat akses internet selanjutnya dengan mengganti setingan DNS lama computer Anda. DNS sebagai ringkasan dari Domain Name Sistem dan dipakai untuk lakukan penelusuran nama di computer yang memakai sarana jaringan TCP / IP (Transmission Kontrol Protocol / Internet Protocol). Ubahlah komposisi penataan DNS jadi open DNS atau memakai DNS Google. Langkah ini bisa tingkatkan kecepatan akses internet Anda sampai 20% dari kecepatan sebelumnya.

3. Pilihlah Provider yang Kompeten

Pilihlah Internet Servis Provider (ISP) yang telah bisa dibuktikan andal dan kapabel dalam memberinya pengadaan koneksi internet. Tidak boleh gampang tergoda dengan promo membanting harga yang ditawari oleh ISP tertentu. Karena tentu saja harga tidak dapat berbohong. Harga yang cukup mahal pasti sesuai dengan kualitas akses internet yang diberi.

4. Gunakan Modem yang Memadai

Modem (modulator demodulator) ialah sebuah piranti electronic yang dipakai untuk mengganti signal computer ke besaran frekwensi tertentu untuk selanjutnya diolah lewat aliran telephone kabel.

Modem itu mempunyai detail kecepatan jaringan yang berbeda. Untuk memperoleh kecepatan jaringan optimal, pakailah modem yang detail kecepatan lumayan besar. Umumnya modem yang kerap dipakai mempunyai kemampuan jaringan sekitaran 256 Kbps.

5. Gunakan Provider yang Belum Begitu Banyak Digunakan

Meskipun dikenali sebagai provider yang qualified dalam menyiapkan akses internet, padatnya pemakai #internet pada provider tertentu bisa menjadi pemicu lemotnya akses internet yang Anda pakai.

Untuk menghindar hal itu, coba untuk memakai jasa provider yang belum terlampau sering dipakai oleh pemakai internet yang lain. Dengan begitu Anda masih berpeluang untuk memperoleh service internet dengan kualitas jaringan optimal.

6. Gunakan Perangkat Komputer atau Gadget Berspesifikasi Tinggi

Jika keenam langkah di atas telah anda praktikkan dan rupanya tidak menolong tingkatkan akses internet Anda, kemungkinan Anda harus menimbang untuk tingkatkan detail piranti #komputer atau handphone yang dipakai untuk terhubung internet.

Jika piranti yang Anda pakai mempunyai RAM, processor dan harddisk memiliki rendah, karena itu ini akan memengaruhi kecepatan akses internet yang dapat Anda dapatkan . Maka, tidak ada kelirunya menimbang untuk menukar computer, netbook atau handphone saat akses internet Anda sangat lamban.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply