6 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Yang Profesional dan Tepat

6 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Yang Profesional dan Tepat – Apa Anda sedang punya niat untuk berpindah rumah ke tempat lain? Bila iya, maka Anda dapat sewa jasa pindahan rumah. Yaitu sebuah layanan yang tawarkan jasanya untuk memindahkan barang ke rumah baru. Mereka akan menolong Anda berpindah ke rumah baru dengan sebaik-baiknya. Hingga Anda juga akan lebih gampang dalam mengurusi perpindahan rumah itu. Anda tak perlu pusing lagi pikirkan bagaimana triknya mengalihkan semua barang-barang punya Anda dari rumah lama ke rumah baru. Karena telah ada pihak professional yang bisa tangani semuanya.

Kapan Kita Memerlukan Bantuan Jasa Pindahan Rumah?

Jangan sampai berasumsi jika memindah rumah itu gampang. Ini tidak semudah keliatannya. Karena selain benda fisik yang dipindahkan, Anda juga perlu memerhatikan faktor mental berupa kesan dan kenangan yang sempat terjadi di dalam rumah. Adapun untuk barang yang hendak dipindah, umumnya dibungkus lebih dulu supaya aman. Bayangkan saja lelahnya saat Anda harus membungkusi semua barang, membawanya menuruni tangga dan menaikkannya ke mobil.

Terutama bila Anda harus beradu dengan tenggat waktu pengosongan rumah yang perlu sesegera mungkin. Kemungkinan ini tidak jadi masalah untuk Anda yang mempunyai rumah mungil. Tetapi, bagaimana untuk Anda yang mempunyai barang dengan jumlah yang banyak, baik itu berbentuk barang berharga atau furniture unik yang rawan mengalami rusak? Sewa jasa pindahan rumah ialah keputusan yang terbaik hingga Anda dapat semakin fokus pada masalah rumah yang lain.

1. Kumpulkan Beberapa Penawaran Harga

penawaran harga

Pastikan Anda telah kantongi daftar perusahan jasa pindahan rumah dan penawaran yang berjalan jauh-jauh hari. Hitung kembali harga yang paling irit untuk Anda dari harga servicenya sampai harga pengangkutan barang menuju ke lokasi rumah yang baru. Beberapa perusahaan tawarkan jasa pengepakan untuk pastikan semua barang yang hendak dipindahkan dalam kondisi yang sebenarnya.

Sekarang ini telah banyak perusahaan yang menyertakan informasi penawaran di web resminya. Tapi sebaiknya, Anda mengontak langsung layanan konsumen perusahaan itu untuk memperoleh penawaran harga terbaik. Umumnya perusahaan akan mengirim pegawainya lebih dulu untuk mengamati keadaan rumah Anda saat sebelum kontrak kerja sama ditandatangani. Ini akan menolong mereka tentukan biaya yang lebih pas sesuai tipe penawaran yang dimiliki.

2. Pikirkan Secara Matang

Kesepakatan kerja sama bisa dilaksanakan sekian hari sesudah Anda mengontak perusahaan hingga Anda memiliki waktu yang banyak untuk merenungkan apakah menggunakan jasa mereka atau mungkin tidak. Ingat, bahwa saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan jasa mereka. Sehingga bila Anda telah percaya dengan perusahaan yang Anda tentukan, maka seharusnya pembayaran dilaksanakan dari muka supaya mendapatkan suatu keistimewaan.

3. Mengantarkan Pihak Perusahaan ke Rumah yang Baru

rumah baru

Jika Anda mempunyai waktu, maka bawalah salah satu pegawai perusahaan itu ke arah lokasi rumah baru Anda. Ini dilaksanakan supaya pihak perusahaan mendapati akses terbaik untuk menuju ke situ. Mereka bisa juga mempersiapkan kendala-kendala apa yang kelak bisa terjadi sesudah barang sudah tiba ke rumah yang baru. Misalkan, rumah baru Anda rupanya terbagi dalam beberapa lantai, ukuran pintu utama kekecilan sebagai jalan masukkan lemari dan kendala-kendala yang lain.

4. Pastikan Rumah Anda Diasuransikan

Umumnya perusahaan yang bergerak di bidang sudah sediakan asuransi ke produk jasa mereka hingga Anda tak perlu cemas bila terjadi benda yang hilang atau pecah sepanjang proses pindahan itu. Pastikan surat asuransi telah betul-betul diurus saat sebelum proses pindahan berjalan. Sebaiknya Anda mengontak pihak asuransi rumah (bila rumah telah diasuransikan awalnya) dan bertanya apa asuransi berlaku saat rumah dipindahkan.

5. Tawar-menawar Harga

tawar menawar

Bila Anda ingin bertransaksi harga dengan pihak perusahaan, maka biasanya Anda akan memperoleh harga yang cocok. Perlu Anda kenali jika waktu memengaruhi tinggi rendahnya harga jasa ini. Berpindah rumah saat akhir pekan dan hari liburan mempunyai harga yang tambah mahal dari beberapa hari biasa karena di hari ini tingkat permintaan umumnya alami kenaikan. Bila memungkinkan, pilih hari biasa supaya ongkos yang perlu Anda bayar jadi lebih murah.

6. Saran Orang Lain

Langkah paling mudah untuk pilih perusahaan jasa berpindah rumah yang berkualitas adalah dari referensi keluarga atau rekan Anda yang sempat memakainya. Dengan ketahui pengalaman yang sempat mereka rasakan, akan menolong Anda memercayakan rumah ke mereka. Tapi bila tidak ada satu juga orang disekitaran Anda yang sempat memakai jasa ini, jalan keluar terbaik dengan ikuti kata hati Anda. Perusahaan professional, walau harga lebih mahal, biasanya mereka mempunyai sikap yang lebih ramah dan terbuka ke calon kliennya.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply