7 Kelebihan Laptop ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

7 Kelebihan Laptop ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) – Konten creator menjadi satu diantara karier yang digemari oleh semuanya orang. Baik muda dan dewasa. Beragam content menarik dapat dikerjakan oleh konten creator, terutama video.

Tetapi, jadi content kreator yang sukses tidak gampang di platform sosial media mana saja, terhitung platform pembuatan video pendek. Saat membuat video pendek yang menarik, konten creator dituntut untuk dapat membuat individual gambar, membuat video inovatif dan unik, dan stabil dalam mengupload content.

Tidak itu saja, kehebatan tehnologi dibutuhkan supaya memperoleh content yang menarik dan bagus. Salah satunya dengan memakai laptop.

ZenBook Pro Duo 15 OLED

Laptop menjadi perangkat yang ringkas saat seorang konten creator harus bekerja mobile dan cepat. Ditambah dengan ada monitor tambahan atau mempunyai dua monitor. bekerja sebagai content kreator semakin lebih gampang.

Melihat hal tersebut, ASUS sebagai produsen laptop terkenal dunia membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Sebuah laptop ultimate yang mempunyai mekanisme monitor ganda. Dengan demikian, beberapa content kreator semakin lebih produktif dalam membuat content yang memikat.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dilengkapi dengan detail dan tehnologi terbaru untuk memberi pengalaman pemakaian terbaik. Berikut penjelasannya

1. Design terbaik

ZenBook Pro Duo 15 OLED (2)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mempunyai design terbaik dengan feature ErgoLift Hinge, dan mekanisme pendingin AAS+ yang diadopsi dari lini laptop gaming ROG. Ke-2 nya membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bisa tampil dengan performa yang lebih bagus, lebih maksimal, dan semakin nyaman dipakai.

Disamping itu, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memakai gabungan body dengan bahan magnesium aluminium alloy dan aluminium alloy dengan balutan warna Celestial Blue yang menawan. Sisi belakang monitornya masih diperlengkapi dengan design Spun Metal Finish ciri khas ZenBook yang memberi kesan-kesan elegan dan eksklusif.

Tidak itu saja, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tampil lebih ringkas dan enteng dari perintisnya dengan berat 100 g lebih ringan dan 2,5mm lebih tipis.

ScreenPad™ Plus sebagai monitor ke-2 masih jadi feature bintang di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Tidak sama dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sekarang memakai feature Active Aerodynamic Sistem Plus (AAS+) yang memungkinkan ScreenPad™ Plus untuk terangkat dan membuat sudut 9,5°.

2. ScreenPad™ Plus, Senjata Konten creator

ZenBook Pro Duo 15 OLED (3)

ScreenPad™ Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak cuma tampil jadi monitor ke-2 yang bisa dipakai untuk tampilkan program yang dikerjakan. ASUS memperlengkapi ScreenPad™ Plus dengan software khusus namanya ScreenXpert 2.0 yang mempunyai bermacam peranan untuk mendukung produktivitas pemakainya.

Ketidaksamaan ScreenXpert 2.0 dibanding dengan angkatan awalnya adalah perangkat yang sekarang lebih gampang dipakai. Sistem antarmukanya dibuat seperti yang berada di handphone hingga pemakainya bisa beradaptasi dengan cepat sekali.

Keunggulan khusus yang ditawari oleh ScreenXpert 2.0 ini kali yaitu ada feature Control Panel. Bekerja bersama dengan Adobe, ASUS mendatangkan panel kontrol virtual khusus untuk empat aplikasi kreatif Adobe yang terkenal, yakni Photoshop, Lightroom, After Effect, dan Premiere Pro.

Saat empat program itu digerakkan, Control Panel yang berada di ScreenXpert 2.0 langsung akan diaktifkan dan menyuguhkan beragam antar-muka kontrol yang tersambung langsung dengan program Adobe yang dijalankan.

Para konten creator dapat lakukan penyesuaian pada Control Panel dengan pilih tipe antar-muka kontrolnya, dan atur fungsinya.

Untuk yang suka memakai touchpad berukuran besar, ScreenPad™ Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat dialih-fungsi jadi touchpad raksasa. Untuk aktifkan peranan ini, cukup mengetok monitor ScreenPad™ Plus memakai tiga jari dan monitor ke-2 itu langsung beralih menjadi touchpad.

3. ASUS OLED untuk Para Kreator

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sebagai salah satu laptop bertenaga oleh ASUS OLED, yakni tehnologi monitor mendalam dari ASUS. Tehnologi monitor yang adopsi panel OLED itu dirancang khusus untuk beberapa konten creator professional dan sanggup tampilkan visual yang bukan hanya kaya warna tapi juga benar-benar akurat.

ASUS OLED di layar utama ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sanggup mereproduksi warna sampai 100% pada color space DCI-P3 atau sama dengan 133% sRGB. Berarti, ASUS OLED bisa menghadirkan warna yang lebih tajam dan kaya dengan rasio kontras sampai 1.000.000:1. Tidak itu saja, ASUS OLED dapat mereproduksi warna secara tepat dan sudah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display.

Sertifikasi lain juga dikantongi oleh ASUS OLED, mengisyaratkan jika tehnologi monitor terkini dari ASUS ini benar-benar berkualitas. Sertifikasi itu diantaranya ialah VESA DisplayHDR yang memperjelas jika ASUS OLED sudah memberikan dukungan pemakaian tehnologi HDR, dan sertifikasi anti-flicker dan low-blue light dari TÜV Rheinland.

Bicara berkenaan sertifikasi low-blue light dari TÜV Rheinland pada ASUS OLED, sertifikasi itu mengisyaratkan jika monitor ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) semakin aman untuk kesehatan mata. ASUS OLED mempunyai tehnologi yang membuat emisi cahaya biru bisa dikurangi secara signifikan tanpa mengorbankan kualitas warna yang diperlihatkan.

Emisi sinar biru adalah salah satu pemicu kerusakan permanen pada mata. Emisi sinar biru umumnya dikurangi lewat mode malam (night mode) tetapi hal itu membuat kualitas warna turun dan tidak pas untuk beberapa konten creator.

4. Powerful untuk Semua Keperluan

Walau mengangkat body yang termasuk ringkas untuk sebuah laptop professional 15 inch dengan 2 monitor, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) masih tetap dilengkapi oleh hardware yang powerful. Laptop yang diperuntukkan untuk beberapa konten creator professional ini dilengkapi oleh High Performance 10th Gen Intel® Core™ Processor dengan variasi tertingginya memakai Intel® Core™ i9-10980HK yang mempunyai konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Processor itu tidak sendirian, dia didampingi oleh chip grafis terkini NVIDIA GeForce RTX 3070. Chip grafis yang dibuat dari arsitektur Ampere itu sudah ditenagai dengan CUDA core, RT core, Tensor core, dan streaming processor terbaru.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (4)

Hal tersebut memungkinkan technologi grafis terbaru seperti RTX real time-ray tracing dan NVIDIA DLSS 2.0 bisa berjalan pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Chip grafis itu memberikan dukungan NVIDIA Studio Driver yang didesain khusus untuk beberapa konten creator dan cocok dengan beragam program inovatif kekinian.

Di baris memory, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) diberi RAM DDR4 berkapasitas 32GB hingga pas untuk multitasking dan jalankan program yang memerlukan ruangan memory besar. Sementara penyimpanannya telah disokong oleh M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas 1TB.

Berikut hasil benchmark perform ZenBook Pro Duet 15 OLED (UX582) yang memakai processor Intel® Core™ i9-10980HK, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, RAM 32GB, dan SSD 1TB:

5. Konektivitas Lengkap dan Modern

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) didesain khusus untuk beberapa konten creator professional. Untuk itu ASUS mendatangkan dua port Thunderbolt™️ 3 dengan interface USB Tipe-C di laptop ini. Port Thunderbolt™️ 3 hadir dengan kecepatan data transfer tinggi hingga pas dipakai untuk menyambungkan perangkat external dengan performa tinggi.

Beberapa konten creator merupakan segmen pengguna yang banyak manfaatkan sambungan kuat Thunderbolt™️ 3. Beberapa perangkat yang sering disambungkan mulai dari penyimpanan dan sarana transfer data berkecepatan tinggi, hingga network adapter performa tinggi. Untuk beberapa konten creator yang memerlukan monitor extra, Thunderbolt™️ 3 di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat dipakai untuk menyambungkan monitor memiliki resolusi tinggi.

Fasilitas konektivitas modern yang lain berada di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) yaitu WiFi 6. Technologi WiFi angkatan terkini itu mempunyai kecepatan data transfer yang lebih bagus dari pendahulunya. ASUS bahkan juga memasangkan technologi WiFi Master ke laptop ini dan membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bisa memilih akses poin dengan signal terkuat dan stabil secara otomatis. Dengan begitu, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bisa selalu tersambung ke jaringan nirkabel dengan kualitas signal terbaik.

6. Berkolaborasi

ZenBook Pro Duo 15 OLED (5)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah laptop kekinian yang hendak mempermudah pemakainya saat lakukan kerjasama. Laptop khusus untuk kreator ini sudah diperlengkapi dengan camera yang dilengkapi dengan feature facial recognition dan terhubung dengan feature Windows Hello. Camera itu dilengkapi dengan IR Camera Algorithm yang bisa membuat pemakainya masih tetap terang kelihatan saat video konferensi di beberapa keadaan pencahayaan.

Feature yang lain yang membuat pemakai ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) lebih gampang bekerjasama ialah AI Noise Cancelling. Feature ini memungkinkan pemakai ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bisa menahan suara berisik dari lawan bicaranya hingga suara lawan berbicara akan kedengar jelas saat lakukan online konferensi.

Disamping itu, suara berisik disekitaran pemakai dapat diredam dengan aktif hingga lawan berbicara akan bisa dengar suara pemakai ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dengan jelas. Luar biasanya lagi, feature ini cocok dengan mikrofon external yang bisa disambungkan ke ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

7. Metode Pendingin

Sama seperti yang diterangkan di atas, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mempunyai sistem pendingin yang terbaik pada kelasnya. Tidak sekedar hanya mengusung ScreenPad™️ Plus, AAS+ sebagai feature khusus pada mekanisme pendingin di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Saat ScreenPad™️ Plus terangkat, AAS+ bisa menciptakan rongga udara extra yang sanggup tingkatkan saluran udara sampai 36% secara keseluruhan. AAS+ bisa jaga performa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) selalu stabil dan maksimal.

AAS+ di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) terhubung langsung dengan sistem pendingin khusus yang berada dalam bodynya. Sistem pendingin khusus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dilengkapi oleh dua kipas dengan 2 lajur pembuangan udara. Dua kipas di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) masing-masing sekarang mempunyai 97 bilah, lebih banyak dari 71 bilah pada angkatan awalnya hingga bisa menyalurkan udara secara lebih bagus.

Enam heatpipe membentang dan menyambungkan beragam bagian utama seperti CPU, GPU, dan VRM dengan heatsink yang ada di dekat kipas. Heatpipe itu berperan sebagai penyalur panas hingga ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) bisa selalu bekerja dengan maksimal walau saat mengolah beban kerja yang berat.

Disamping itu, ASUS memasangkan G-sensor di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Sensor itu secara otomatis mengetahui sudut buka dari layar laptop dan mengontrol performanya.

Saat layar terbuka dengan sudut di bawah 80°, sensor akan memberi info hingga sistem bisa batasi performa keseluruhannya. Hal itu dilaksanakan supaya elemen dalam ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak alami overheat karena saluran udara yang tidak maksimal.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply