Apple iPhone Nano, Produk Yang Ada di Email Steve Jobs

Agenda rapat menegaskan keberadaan “iPhone nano”

Pada tahun 2011, ada desas-desus bahwa Apple sedang mengerjakan apa yang disebut “iPhone nano”, iPhone baru yang akan lebih kecil dan lebih murah daripada model andalan saat itu, iPhone 4. Meskipun Apple tidak pernah melakukannya. merilis rumor telepon yang sangat kecil. , sebuah email dari Steve Jobs yang kami temukan saat mengumpulkan email terbaik dari kasus Epic v. Apple menegaskan bahwa perusahaan tersebut memang sedang mengerjakan iPhone nano di beberapa titik.

Sayangnya, email kerja Oktober 2010, agenda pertemuan strategis, tidak mengungkapkan banyak tentang perangkat. Ada peluru untuk “paket nano iPhone”, sub-item untuk “target biaya” dan peluru lain untuk “Jony”, mungkin mantan chief design officer Apple Jony Ive, “akan menunjukkan model (dan / atau pertunjukan).” Peluru “Strategi 2011” sebelumnya dalam buku harian berisi peluru yang bertuliskan “Buat model iPhone murah berbasis iPod touch untuk menggantikan 3GS”, tetapi tidak jelas apakah itu mengacu pada iPhone nano atau perangkat yang sama sekali berbeda.
Contributed to DocumentCloud by The Verge (Vox.com)
Meskipun Apple tidak menggunakan merek “nano” untuk produk yang lebih kecil pada saat itu, Apple baru saja merilis iPod nano 6 yang sangat populer ketika Jobs mengirim email ini, sehingga merek tersebut masih memiliki kekuatan pada saat itu. .

Faktanya, iPhone nano bukanlah produk “nano” Apple misterius pertama yang muncul dalam agenda rapat yang dikirimkan oleh Steve Jobs sebagai bagian dari Epic v. Demonstrasi apel. Pada tanggal 5 Agustus 2007, akun email kerja bersama melalui email teknis internal mengacu pada “Super nano”, yang tampaknya merupakan versi terbaru dari iPod nano, yang akan dirilis pada paruh pertama tahun 2008 Apple tidak selesai merilis iPod nano dalam jangka waktu tersebut, dan meskipun iPod nano generasi keempat yang sudah berjalan lama dirilis pada September 2008, kami tidak tahu apakah ini adalah “Super nano” yang dimaksud Jobs.

 

Apple beralih dari merek nano, akhirnya menghentikan iPod nano pada tahun 2017, sebagai gantinya memilih moniker “Mini” untuk iPhone 12 Mini dan HomePod Mini yang tersedia saat ini. Namun, menyenangkan untuk membayangkan seperti apa iPhone nano mungil, terutama pada 2010/2011, ketika iPhone 4 sekarang memiliki layar kecil 3,5 inci. Mungkin jika Apple memperkenalkan iPhone nano, Jobs bisa mengeluarkan salah satu trik pengungkapannya yang paling terkenal untuk sesaat.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply