Cara Membuat Foto Produk Menarik di Ebay, Auto Laris!

Ada jutaan item yang terdaftar di Ebay, tetapi ada satu cara yang dilakukan oleh sebagian besar penjual laris. Yaitu mereka memiliki gambar yang bagus.

Ebay adalah sebuah pasar virtual, dan pembeli tetap ingin melihat apa yang mereka bayar. Daftar lelang dengan foto berkualitas tinggi meyakinkan pembeli bahwa mereka melakukan pembelian yang baik. Itu berarti lebih banyak uang di saku Anda hanya karena Anda mengambil gambar!

Namun, tidak semua foto Ebay dibuat dengan cara yang sama. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari foto item Anda.

Tips Mengambil Foto Produk Menarik di Ebay

Pertama, pastikan barang Anda dalam kondisi terbaik sebelum mengambil gambar. Jika barang tersebut berdebu atau kotor, pembeli tidak akan mau membelinya. Bersihkan benda-benda yang permukaannya keras sebelum mengambil gambar. Cuci pakaian dan barang-barang lembut. Agar produk terlihat menjadi yang terbaik.

Jika produk sudah lama atau memiliki beberapa goresan di permukaannya, harap beritahukan dengan hati-hati melalui deskripsi produk dan foto. Menunjukkan cacat pada suatu item mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi itu berhasil dalam jangka panjang. Tentu kita tidak ingin mendapatkan reputasi yang buruk kedepannya, karena menyembunyikan cacat barang. Selain itu, pembeli Ebay tak masalah dengan kerusakan yang sedikit.

Mereka mencari kesepakatan yang bagus. Selama produk masih beroperasi, sedikit goresan sering dianggap dapat diterima.

Saat menyiapkan sesi pemotretan, bidik kontras yang baik dengan cahaya alami. Ambil gambar di dekat jendela saat matahari bersinar. Jika memungkinkan, hindari penggunaan flash. Foto flash seringkali terlalu terang dan merusak detail item. Untuk hasil terbaik, produk cerah harus dibidik dengan latar belakang gelap, dan kebalikannya. Jika memungkinkan, ambil gambar dari dua atau tiga sudut yang berbeda.

Pastikan item tersebut ditampilkan sendiri, kecuali jika item dijual perpaket dengan item lain. Juga, saat mengambil gambar, usahakan untuk menjaga gambar sedekat mungkin tanpa merusaknya. Item harus ditampilkan di seluruh layar kamera agar tampak jelas.

Pilih latar belakang (background) yang bagus

Berhati-hatilah saat memilih permukaan dan latar belakang untuk menampilkan item. Permukaan yang terlalu reflektif dapat memburamkan gambar fotografer, dan latar belakang yang berantakan atau padat dapat menghalangi objek tersebut. Untuk mendapatkan tampilan profesional, gunakan permukaan dan latar belakang yang sangat sederhana untuk membuat item terlihat bagus.

Banyak penjual Ebay menggunakan Photoshop atau program serupa untuk membersihkan foto mereka sebelum mencantumkannya. Ini baik-baik saja selama gambar yang dihasilkan masih mewakili item tersebut. Cobalah untuk menampilkan warna dan corak barang se-real mungkin dengan warna aslinya. Anda dapat menggunakan Photoshop untuk mencerahkan atau mempertajam gambar yang terlalu gelap.

Simpan foto Anda sebagai JPEG 400×300 piksel kualitas tertinggi. Dengan begitu, Ebay tidak akan mengurangi resolusi terlalu banyak saat mengubah ukuran gambar yang diunggah.

Jadi itulah sedikit tips untuk membuat foto barang yang dijual di situs Ebay bisa mendapat banyak perhatian dan pembeli. Tips sederhana ini mungkin bisa membantu para penjual pemula, dan kalian bisa terus melatih keahlian fotografi dengan latihan yang terus menerus dilakukan.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply