Advertisements
Categories: Teknologi

Resetting Your PC? Cara Memperbaiki Kesalahan / Error There Was a Problem Resetting Your PC di Windows 10

Adsense

Resetting Your PC, Apakah “There Was a Problem Resetting Your PC” di Windows 10 membuat Anda berhenti menggunakan PC? Perbaiki masalah dengan panduan pemecahan masalah ini.

Apakah komputer Anda menampilkan “There Was a Problem Resetting Your PC?” Jangan biarkan itu menghentikan Anda di jalur Anda karena ada beberapa cara untuk memecahkan masalah kesalahan ini.

Namun sebelum kita menyelami penjelasan langkah demi langkah dari setiap metode, mari kita lihat sekilas apa yang menyebabkan There Was a Problem Resetting Your PC yang muncul di sistem Windows 10 Anda.

Mengapa Dikatakan There Was a Problem Resetting Your PC

Windows 10 sejauh ini merupakan peningkatan besar dari pendahulunya dalam hal berbagai metrik seperti keamanan, UI, kecepatan, aplikasi, dan banyak lagi. Padahal, kesalahan Windows 10 dan masalah keamanan masih dapat menghentikan pekerjaan Anda di jalurnya. Dalam pembelaannya, Microsoft merilis pembaruan baru untuk mengatasinya.

Salah satu masalah tersebut adalah pesan kesalahan umum There Was a Problem Resetting Your PC. Tidak ada perubahan yang dilakukan.”

Dengan kata lain, kesalahan tidak akan membiarkan Anda mereset Windows 10. Penyebab utama There Was a Problem Resetting Your PC pada sistem Windows 10 adalah:

  • File rusak yang mencegah Windows 10 mengatur ulang
  • Penghapusan file penting karena shutdown mendadak
  • Kompresi diaktifkan oleh pabrikan PC Anda
  • Windows 10 sudah diinstal sebelumnya di sistem Anda.

Apa pun penyebabnya, di akhir artikel ini, Anda akan dapat menyetel ulang sistem Windows 10 Anda sekali lagi. Mari kita mulai.

Baca Juga : Cara Mengatur Printer Sebagai Default di Windows 10

Memperbaiki Kesalahan There Was a Problem Resetting Your PC

Ikuti salah satu metode berikut jika Anda tidak dapat mengatur ulang Windows 10. Salah satu perbaikan kesalahan ini akan mengatasi masalah pengaturan ulang PC untuk selamanya:

Gunakan Pemeriksa Berkas Sistem (System File Checker)

Pemindaian Pemeriksa Berkas Sistem adalah metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk mencoba dan memperbaiki masalah pengaturan ulang.

Pemeriksa Berkas Sistem adalah alat gratis yang dibuat oleh Microsft untuk membantu Anda menemukan dan memulihkan file yang rusak di Windows 10. Ini adalah utilitas pemecahan masalah Windows default.

Anda harus menjalankan Pemeriksa Berkas Sistem melalui perintah Windows Command Prompt sfc / scan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka Command Prompt dan memulai:

  • Ketik command prompt di bilah pencarian Windows, arahkan kursor ke hasil teratas dan klik Run as administrator.
  • Ketik perintah sfc /scannow seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan tekan ENTER.

Reboot PC Anda setelah perintah dijalankan dan coba atur ulang Windows 10 lagi. Anda seharusnya dapat mengatur ulang Windows 10 Anda sekarang.

Kembali ke Sistem Yang Stabil Dengan System Restore Point

Jika Anda masih mendapatkan pesan “Ada masalah saat menyetel ulang PC Anda. Tidak ada perubahan yang dilakukan. ” kesalahan, maka Anda dapat mencoba mengatasinya dengan System Restore.

System Restore adalah alat Windows lain yang dirancang untuk memperbaiki perangkat lunak dan file yang rusak. Ia bekerja dengan mengambil “snapshot” dari file Windows dan file sistem Anda. Ini dapat mengembalikan sistem Anda ke keadaan sehat setelah file rusak.

Dengan kata lain, System Restore membawa PC Anda (beserta file dan pengaturannya) ke titik waktu sebelumnya di mana semuanya bekerja, dan memperbaiki berbagai jenis kesalahan dalam prosesnya. Berikut adalah metode yang perlu Anda ikuti untuk melakukan hal itu:

  • Ketik system restore di bilah pencarian Windows di bilah tugas dan klik Create a Restore Point.
  • Di tab System Protection, klik System Restore.
  • Di kotak dialog berikutnya, klik Next.
  • Pilih titik pemulihan yang diinginkan dan klik Next.

Setelah Anda selesai dengan pemulihan, reboot PC Anda. Kesalahan harus diselesaikan dan Anda harus dapat masuk ke desktop Anda.

Nonaktifkan REAgentC.exe

Jika Anda masih tidak dapat mengatur ulang Windows 10, coba metode ini. Anda harus menggunakan Command Prompt lagi untuk itu. Dengan menonaktifkan REAgentC.exe, Anda akan dapat memperbaiki kesalahan Windows 10 “Ada masalah saat menyetel ulang PC Anda”.

REAgentC.exe adalah file yang dapat dijalankan di Windows yang dapat digunakan untuk mengkonfigurasi Windows Recovery Environment (WinRE) kumpulan alat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah umum Windows. Ketika sistem Anda gagal selama boot normal, itu akan mencoba untuk beralih ke Lingkungan Pemulihan Windows. Menonaktifkan sementara dapat membantu komputer Anda mengatur ulang.

Untuk memulai, buka kembali Command Prompt sebagai administrator, seperti yang ditunjukkan pada metode pertama. Sekarang, jalankan perintah ini pada baris perintah seperti yang ditunjukkan pada gambar:

  • reagentc /disable
  • reagentc /enable

Setelah menjalankan perintah ini, reboot sistem Anda dan kemudian coba reset PC Anda sekali lagi.

Ubah System dan Software Registry Hive

Untuk melakukan ini, jalankan Command Prompt sebagai administrator sekali lagi. Di Command Prompt ketik perintah berikut:

  • Ketik cd %windir%system32config dan tekan ENTER.
  • Kemudian ketik ren system system.001 dan tekan ENTER.
  • Terakhir, ketik ren software software.001 dan tekan ENTER, sekali lagi.
  • Terakhir, ketik exit untuk menutup prompt perintah. Sekarang restart PC Anda dan coba reset lagi. Anda seharusnya tidak melihat pesan kesalahan sekarang.

Jalankan Perbaikan Startup

Jika tidak ada dari metode ini yang berhasil sejauh ini, dan Anda tidak dapat mengatur ulang Windows 10 sampai sekarang, maka solusi terakhir yang tersisa adalah menggunakan fitur Windows Startup Repair.

Jika Anda sudah siap, gunakan langkah-langkah di bawah ini:

  • Masukkan USB atau DVD di PC Anda dan mulai ulang sistem.
  • Saat komputer melakukan booting dari USB atau DVD, pilih Troubleshoot.
  • Sekarang, klik Advanced Options.
  • Selanjutnya, klik Startup Repair.
  • Pilih akun Anda.
  • Ketikkan kata sandi akun Anda.
  • Klik Continue untuk memulai proses perbaikan.

Alat Perbaikan Windows akan segera menemukan, memindai, dan memperbaiki semua masalah dengan perangkat lunak Windows 10 Anda.

Setelah pemindaian dan perbaikan selesai, restart komputer Anda dan periksa lagi apakah Anda masih menghadapi kesalahan “Ada masalah saat mengatur ulang PC Anda”

Singkirkan Kesalahan/Error Windows 10 Ini Untuk Kebaikan

Windows 10 adalah tambahan yang sangat baik untuk keluarga Sistem Operasi Windows. Tetapi Anda tidak boleh mengabaikan keamanan atau pemeliharaan Sistem Operasi Windows 10 Anda. Kode Berhenti Windows dan pesan kesalahan itu sendiri menawarkan semua petunjuk untuk masalah di Anda.

Post Disclaimer

lirik lagu terjemahan The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Resetting Your PC? Cara Memperbaiki Kesalahan / Error There Was a Problem Resetting Your PC di Windows 10 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose.| Salam lirik terjemahan lagu ONETEKNISIA

This post was last modified on Januari 30, 2021 7:20 pm

Adsense
Share

Recent Posts

Soal Kubus Dan Balok Kelas 5

Kubus adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibatasi oleh 6 buah bidang persegi. Balok adalah bangun ruang tiga dimensi yang… Read More

Mei 12, 2021
Advertisements

Tes Simulasi CAT CPNS Online Terbaru 2020 (Latihan Pengisian Soal Online)

Cariduit-dot -- Tes CPNS akan segara diberlangsungkan, para peserta CPNS sudah mempersiapkan diri untuk berbagai macam materi pembelajaran yang akan… Read More

Mei 12, 2021

Kumpulan Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK Lengkap Terbaru 2021

Cariduit-dot -- Pemerintah melalui Direktorat Guru dan Tenaga Pendidikan Dasar telah menerbitkan modul belajar mandiri untuk calon guru Pegawai Pemerintah… Read More

Mei 12, 2021

SOAL DAN JAWABAN LATIHAN UJIAN SEKOLAH US SD MI 2021 (TAHUN PELAJARAN 2020/2021) SERBA SERBI GURU SERBA SERBI GURU

SOAL DAN JAWABAN LATIHAN UJIAN SEKOLAH US USBN SD MI 2020 - 2021 LATIHAN SOAL US SD / MI TAHUN… Read More

Mei 12, 2021

JUKNIS KRTI (KONTES ROBOT TERBANG INDONESIA) TAHUN 2021 SERBA SERBI GURU SERBA SERBI GURU

Petunjuk Teknis atau Juknis KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) Tahun 2021. Pusat Prestasi Nasional melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk… Read More

Mei 12, 2021

Cara Transfer Pulsa dari Nomor XL ke Nomor Telkomsel CARA DAN JUKNIS CARA DAN JUKNIS

Cara Transfer Pulsa dari Nomor XL ke Nomor Telkomsel. Saat ini para PNS terkadang banyak mendapatkan kirim pulsa dari kegiatan… Read More

Mei 12, 2021

Teori & Soal Latihan Plural Noun Beserta Jawabannya

[*][*] Vocabulary tentang noun sudah kita bahas pada pelajaran sebelumnya. Untuk persiapan ujian bahasa Inggris, maka sobat harus banyak melakukan… Read More

Mei 12, 2021

Contoh mendeskripsikan sesuatu dalam bahasa Inggris

Pada pelajaran kali ini, saya akan memberikan contoh ekspresi atau ungkapan dalam bahasa Inggris untuk mendeskripsikan seseorang atau sesuatu benda.Contoh… Read More

Mei 12, 2021

Latihan Ujian Sekolah PJOK SMP 2021

Berikut ini soal latihan Ujian Sekolah Berbasis Komputer/USBK mata pelajaran PJOK tingkat SMP/MTs  yang dapat kamu kerjakan langsung secara online.… Read More

Mei 12, 2021

LATIHAN SOAL PAT SMP MTS KELAS 7 (VII) SEMUA MAPEL TAHUN 2021

LATIHAN SOAL PAT SMP MTS KELAS 7 (VII) SEMUA MAPEL TAHUN 2021 HomeUlanganLATIHAN SOAL PAT SMP MTS KELAS 7 (VII)… Read More

Mei 12, 2021
Advertisements
Adsense