Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dan iPhone

Apakah kita dapat merekam monitor saat video call di WhatsApp? Bagaimanakah cara mereka video call WhatsApp dengan suara di Android? Lantas, bagaimanakah cara simpan rekaman video call WhatsApp itu Beberapa pertanyaan ini kemungkinan sedang berada di pikiran mu sekarang ini. Tenang, saya akan menjawab beberapa pertanyaan itu selengkapnya di artikel ini. Seperti kita kenali WhatsApp mempunyai feature kece untuk aktivitas bersosial, satu diantaranya ialah video call. Dengan feature ini, kita dapat bicara langsung atau bertemu muka sama orang lain berbentuk video.

Feature ini dapat kita pakai dengan gratis. Ketentuannya, handphone kamu harus terinstal program WhatsApp dan tersambung dengan internet. Tiap orang tentu punyai jawaban yang lain. Tetapi yang jelas, kita akan mempunyai bukti perbincangan sama orang lain berbentuk video . Maka, faedah record video call bergantung pada apa arah setiap orang yang melakukan. Lantas, bagaimanakah cara mereka video call WhatsApp? Baca penuturannya ini. Langkah Merekam Video Call WhatsApp Tanpa Program

1. Ponsel iPhone

Cara Merekam Video Call WhatsApp di iPhone, Handphone dengan OS iOS biasanya telah diperlengkapi dengan Alat rekam monitor. Di bawah ini beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan.

Saat sedang video call, seka sisi bawah monitor handphone. Lantas, tentukan Pusat Kontrol (Kontrol Center).
Mencari alat Alat rekam Monitor (Screen Recording) di situ.
Ketok icon alat rekam monitor, dan aktifkan pilihan mikrofon.
Seterusnya, video call WhatsApp kamu akan direkam.

Janganlah lupa untuk hentikan proses mereka bila video call telah usai. File rekaman akan disimpan dalam ruangan penyimpanan di handphone kamu.

2. Ponsel Android

Smartphone Android type terkini umumnya telah diperlengkapi dengan feature alat rekam monitor. Berada di mana feature alat rekam monitor itu? Kamu dapat mendapatinya dengan menyeka sisi atas monitor handphone kamu ke bawah. Berikut beberapa langkahnya:

Saat video call, seka sisi atas monitor handphone kamu perlahan-lahan ke bawah.
Lantas mencari feature Alat rekam Monitor.
Feature Alat rekam Monitor Android-min
Ketok Alat rekam Monitor > Tentukan Penataan Suara. Tentukan saja Suara media.
Ketok Mulai merekam.

Sayang, feature Alat rekam monitor atribut dari handphone Android ini tidak dapat dipakai buat mereka suara saat kita video call. Kenapa? Karena feature mikrofon handphone sedang dipakai oleh program WhatsApp . Maka, videonya saja yang bakal terekam sedang suara perbincangan kita tidak terekam.

Lalu, bagaimanakah cara record video call WhatsApp dengan suara di Android? Kamu harus memasang program tambahan di handphone kamu. Baca keterangan selanjutnya di bawah.

Langkah Merekam Video Call WhatsApp dengan Suara

Bila ingin merekam kegiatan video call di HP Android dengan suara, karena itu kamu perlu memasang program tambahan. Saya mereferensikan dua program tambahan, yaitu; AZ Screen Recorder dan DU Recorder.

1. AZ Screen Recorder

Ini sebagai salah satunya program alat rekam monitor Android terbaik yang dapat kamu utamakan. Berikut langkah record video call WhatsApp dengan Az Screen Recorder.

Pertama, membuka Google PlayStore dan instal program AZ Screen Recorder.
Langkah Merekam Video Call WhatsApp
Sesudah diinstall, membuka program AZ Screen Recorder di handphone kamu. Saat pertama kalinya dipakai, yakinkan memberinya Ijin AZ Screen Recorder untuk terhubung program lain.
Seterusnya, mulai video call WhatsApp.

Ketok program AZ Screen Recorder, lalu tentukan ikon camera warna merah untuk mengawali merekam monitor. Langkah merekam VC di WA

Bila ingin stop merekam, ketok ikon camera di monitor lalu ketok tombol setop.
Merekam VC di WhatsApp-min

Hasil video yang direkam akan disimpan secara automatis di galeri handphone kamu.

2. DU Recorder

Aplikasi Android ini bisa dipakai untuk merekam monitor dan mengubah video. Kita bisa juga atur resolusi video, jumlah FPS, dan pilihan kualitas video. Berikut langkah record video call WhatsApp dengan DU Recorder.

Pertama, membuka Google PlayStore lalu instal program DU Recorder.
Sesudah diinstall, membuka program DU Recorder. Kelak akan ada icon program di handphone kamu.
Mulai video call di WhatsApp. Lantas ketok icon DU Recorder, tentukan tombol bermotif camera untuk merekam.
Langkah Merekam Video Call WhatsApp
Sesudah usai merekam, ketok kembali tombol DU Recorder lalu tentukan tombol Setop.

File video hasil rekaman barusan akan automatis diletakkan di galeri handphone kamu.

Kesimpulan

Dari keterangan di atas, saat ini kamu ketahui jika record video call di WhatsApp rupanya lumayan gampang. Saya individu pilih program AZ Screen Recorder untuk merekam monitor. Selainnya kualitas gambarnya baik sekali, suara kamu dan suara dari handphone kedengar cukup terang.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply