Cara Mudah Melakukan System Restore di Windows 11

Sistem restore dapat menjadi satu diantara opsi jalan keluar bila setiap saat Windows 11 alami permasalahan — entah itu performa yang tidak stabil, lag, freeze, ada virus, dan sebagainya.

Oleh karena itu, bila ingin memakai sistem restore, pastikanlah kamu sudah membuat restore poin di saat Windows 11 pada kondisi stabil, misalkan di saat baru usai fresh install.

Artikel ini kali akan mengulas bagaimanakah cara lakukan sistem restore di Windows 11.

Cara Melakukan Sistem Restore di Windows 11

1. Membuka Windows Run (Win + R), lalu tuliskan SystemPropertiesProtection.
2. Click pilihan System Restore.

step 1

3. Turuti perintah yang ada dilayar, sampai kamu diberi opsi untuk lakukan sistem restore berdasar restore poin yang kamu buat sebelumnya. Tentukan restore poin yang ada, lalu click Next.

step 2

4. Opsional, kamu dapat click pilihan Scan for affected program untuk ketahui dampak apa yang bisa terjadi saat mengambil restore poin. Hal ini termasuk dampak perubahan pada aplikasi dan driver yang bakal terhapus, dan sebaliknya.

step 3

5. Paling akhir, akan ada verifikasi terakhir saat sebelum proses sistem restore dilaksanakan.

step 4

6. Done.

Selanjutnya, kamu perlu menanti proses sistem restore sampai tuntas. Sistem akan re-start dan proses sistem restore mulai, lama tidaknya bergantung dari kecil besarnya peralihan di antara kondisi sistem yang saat ini sama yang berada di sistem restore.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply