Download Link Sertifikat Vaksin dari SMS dan PeduliLindungi

Di saat Anda mengambil Sertifikat Vaksin, Melalui SMS dan Pedulilindungi, sistem akan minta kesepakatan Anda untuk aktifkan data lokasi. Dengan keadaan lokasi aktif, karena itu secara periodik program akan lakukan analisis lokasi Anda dan memberinya info berkaitan keramaian dan zonesi penebaran COVID-19.

Hasil tracing ini akan mempermudah pemerintahan untuk mengenali siapa yang penting mendapatkan pengatasan selanjutnya supaya pemberhentian penebaran COVID-19 bisa dilaksanakan. Hingga, makin banyak keterlibatan warga yang memakai program ini, akan makin menolong pemerintahan saat lakukan tracing dan treking.

PeduliLindungi benar-benar memerhatikan kerahasiaan individu Anda. Data Anda diletakkan aman dalam pola terenkripsi dan tidak dibagi ke seseorang. Data Anda cuman akan dijangkau jika Anda dalam resiko terjangkit COVID-19 dan perlu selekasnya dikontak oleh petugas kesehatan.

Baca selengkapnya tentang Kebijakan Privasi & Persyaratan:

Adapun cara download sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 ini ada 2 cara yaitu melalui PeduliLindungi.id atau melalui link yang ada di SMS dari 1199 (setelah selesai vaksin akan mendapatkan SMS). Detail langkah-langkah download sertifikat vaksinnya adalah sebagai berikut :

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

  • Langkah pertama adalah masuk ke website pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita wajib login.
  • Setelah selesai membuat akun dan berhasil login, klik kolom nama kamu yang ada di pojok kanan atas
  • Nanti akan muncul sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 jika kamu sudah menyelesaikan program vaksinnya.
  • Untuk menyimpan di HP, kamu tinggal klik “Unduh Sertifikat” untuk download sertifikat vaksinnya.

Download melalui link SMS 1199

  • Jika kamu telah menyelesaikan vaksin covid-19 ke 1 dan 2 maka secara otomatis akan mendapatkan sms dari 1199 yang berisikan link sertifikat vaksinnya.
  • Cara download sertifikat vaksin dari sms ini adalah klik link yang ada dari 1199 tadi kemudian akan masuk browser dan menampilkan sertifikat vaksin dalam format gambar png. lalu tekan sertifikatnya dan simpan di telepon.

Jadi OneTeknisia merekomendasikan untuk kamu supaya tidak mencetakn sertivikat vaksin di jasa percetakan, karena ada data personal kita yang perlu kita menjaga supaya tidak ada beberapa hal yang jelek.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply