Inilah 5 Sifat yang Perlu Anda Miliki Jika Ingin Bekerja di Facebook

Kepopuleran Facebook saat ini membuat beberapa orang terpikat dengannya. Bukan hanya untuk memakai aplikasinya, tetapi lebih dari itu beberapa dari khalayak yang ingin bekerja di Facebook. Dengan sarana dan ganti rugi yang paling mencukupi tidak sangsi jika selanjutnya Facebook menjadi satu diantara perusahaan mimpi beberapa pencarian karyawan di dunia.

Tetapi untuk dapat bekerja di perusahaan Mark Zuckerberg ini Anda sebaiknya menyiapkan diri dengan sebagus-baiknya. Mengapa begitu? Karena penyeleksian akseptasi karyawan di Facebook ini sangat berat dan ketat. Selainnya Anda harus berkompetisi dengan beberapa ribu orang, Anda akan dituntut untuk dapat penuhi persyaratan yang faksi #Facebook meminta.

Lantas apa saja persyaratan atau karakter yang biasanya jadi standard Facebook untuk beberapa pegawainya ini? Vice President Facebook sisi Sumber Daya Manusia Lori Goler sendiri mengatakan jika ada banyak karakter yang perlu dimiliki seorang pelamar supaya bisa diterima jadi karyawan Facebook. Dan berikut beberapa karakter yang penting Anda punya untuk dapat bekerja di Facebook.

1. Berani

Sifat pertama kali yang perlu Anda punyai supaya bisa bekerja di Facebook ialah berani. Karakter berani yang diartikan di sini yaitu keberanian untuk memutuskan dan peraturan. Menurut Goler sikap ini memang jadi persyaratan untuk menjadi pegawai Facebook.

Ini sendiri didasari pada riwayat Facebook yang dibangun Mark Zuckerberg dengan keputusan yang paling berani untuk membuka sebagai perusahaan terbuka. Keputusan untuk buka Facebook sebagai perusahaan terbuka saat itu dipandang oleh beberapa faksi sebagai keputusan yang paling berani.

Keberanian Zuckerberg ini kembali ada saat dianya berani mengakuisisi #startup namanya Snapchat dengan nilai yang capai valuasi beberapa ratus juta dolar Amerika Serikat (AS). Walau sebenarnya dijumpai saat itu Snapchat masih berbentuk perusahaan rintisan yang termasuk masih baru.

2. Fokus Terhadap Manfaat

Sebagai sebuah perusahaan yang dicicipi oleh umum memang seharusnya Facebook dapat membuat suatu imbas yang berguna untuk lingkungan. Dalam masalah ini Facebook benar-benar sangat konsen dan intensif.

Lalu Apa faktanya? Selainnya mendatangkan beberapa program sosial rupanya kebermanfaatan di lingkungan ini diaplikasikan oleh Facebook saat lakukan rekrutmen pada beberapa calon pegawainya . Maka bukan hanya dengan kemampuan pengembangan yang tinggi, beberapa karyawan Facebook dituntut untuk konsentrasi dan sanggup membuat kebermanfaatkan dan dampak dari pengembangan ini di lingkungan sekitaran.

3. Dinamis

Dunia yang cepat sekali alami peralihan memang menuntut tiap orang untuk ikuti irama peralihannya. Facebook juga memahami dan mengerti keadaan ini. Oleh karena itu tiap calon karyawan yang melamar ke Facebook mereka selalu dituntut untuk mempunyai karakter yang aktif dalam hadapi peralihan. Karena itu tidak boleh terkejut jika banyak karyawan di situ yang selalu bergerak gesit dan tidak takut membuat kekeliruan dalam melakukan kerjanya.

Menurut Goler, seorang (karyawan) di Facebook lebih dicintai orang yang cepat bergerak hadapi peralihan walau dia salah dibanding dengan pegawai yang selalu melakukan perbuatan betul tetapi berlaku statis dan tidak ikuti peralihan yang ada.

4. Terbuka Terhadap Perubahan

Masih terkait dengan peralihan, Anda yang ingin bekerja di Facebook dituntut untuk dapat terbuka pada peralihan. Bukannya terus bergelut pada skema lama yang tradisionil dan konservatif, Anda harus mulai bisa terbuka dengan peralihan yang terjadi dengan cepat di bumi ini. Beberapa pegawai di Facebook memang sangat terbuka pada peralihan yang ada.

5. Membuat Nilai Sosial

Paling akhir, karakter yang penting Anda punyai untuk dapat bekerja jadi pegawai di Facebook ialah jiwa sosial yang tinggi. Di Facebook beberapa pegawai memang dituntut lebih menunjukkan nilai sosial yang dijajakan pada perusahaan. Dari ini nanti diharap pribadi (beberapa pengawai) dapat jadikan lingkungan kerja jadi lebih aktif. Menurut Goler dari perihal ini pula Facebook mendapat kemampuan selalu untuk memprioritaskan kekuatan yang dipunyai oleh tiap pegawainya.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply