Peluang Usaha Kecil yang Menguntungkan di Sekitar Kampus

Apa Anda mencari gagasan usaha kecil yang memberikan keuntungan disekitaran universitas? Di artikel ini akan diulas beberapa kesempatan usaha yang lumayan menjanjikan jika digerakkan disekitaran universitas. Universitas, tempat beberapa mahasiswa / mahasiswi kuliah atau lakukan aktivitas akademik pengajaran tinggi mereka. Universitas yang selalu ramai disanggupi kelompok akademisa ini simpan kesempatan besar untuk lakukan aktivitas usaha yang memberikan keuntungan.

Bila Anda punyai rumah atau tanah disekitaran universitas, tidak ada kelirunya coba keberuntungan membuat sebuah usaha disekitaran universitas. Lantas usaha apa yang dapat menguntungkan dan periode panjang di sekitar universitas? Berikut penjelasan ringkas berkenaan beberapa kesempatan usaha kecil yang memberikan keuntungan disekitaran universitas.

1. Bisnis Kost-Kostan

Bukan mustahil jika ada banyak dari mahasiswa atau mahasiswi tiba di luar wilayah atau luar kota untuk kuliah di universitas disekitaran rumah Anda. Bila universitas itu ialah perguruan tinggi terkenal, karena itu calon mahasiswa dari banyak daerah luar kota bisa banyak banyak yang datang. Beberapa mahasiswa perantauan ini pasti memerlukan rumah saat lagi mereka menuntaskan studinya di universitas.

Kesempatan besar juga automatis ada dari usaha rumah sewa kos (kamar kos). Anda dapat mengawali usaha kos ini dengan membuat rumah dari tanah yang Anda mililki atau memugar ulangi rumah Anda untuk sesuaikan dengan keperluan anak kos.

2. Bisnis Jasa Laundry

Dengan banyaknya aktivitas di universitas, Anak kos tidak akan rajin untuk bersihkan sendiri baju mereka yang kotor. Karena itu di sini kesempatan Anda buka usaha jasa laundry (bersihkan – setrika). Bermodal beberapa mesin pencuci, sabun detergen, pewangi, dan menggaji pegawai, Anda dapat buka usaha ini di muka rumah Anda.

Asal Anda stabil, telaten, dan kreati, kesempatan dari ramainya mahasiswa / mahasiswi yang tinggal di dalam rumah kos pasti makin percepat proses BEP (Break Even Poin) dan Anda akan selekasnya mendapatkan keuntungan dari usaha laundry Anda.

3. Bisnis Rental Komputer dan Printer

Bagi mahasiswa yang hidup di zaman computer, pasti mereka akan terkait dengan alat yang ini. Beberapa pekerjaan yang diberi dosen, entahlah itu berbentuk makalah sampai skripsi pasti memerlukan alat pengetikan berbentuk computer. Karena itu peluang Anda untuk buka usaha persewaan computer dan printer ini lebar terbuka.

Bila Anda mempunyai ruangan dan dana yang lebih, Anda dapat menambahkan elemen yakni beberapa mesin foto copy dan alat ATK (Alat Catat Kantor) dalam usaha persewaan computer ini. Ini akan mengundang banyak customer yang tiba dan automatis akan makin menambahkan penghasilan usaha Anda.

4. Bisnis Fotocopy, Penjilidan dan Toko ATK

Fotocopy, penjilidan, pemasaran ATK (Alat Catat Kantor) dan beberapa hal yang terkait dengan aktivitas pembukuan juga mempunyai kesempatan yang lumayan baik disekitaran universitas. Dunia pengajaran yang tidak dapat dilepaskan dari dunia buku, mau tidak mau memerlukan beberapa alat catat dan jasa foto copy dan penjilidan.

Untuk memperoleh harga grosir dari keperluan toko ATK dan jasa foto copy dan penjilidan ini, Anda dapat merajut kerja sama dengan beberapa distributor seperti agen kertas, buku , alat catat dan peralatan yang lain. Pada harga grosir dari kerja sama ini, Anda pasti dapat memperoleh keuntungan tanpa memberatkan customer pada harga yang tinggi.

5. Bisnis Aneka Kuliner

Bisnis terkenal dan memberikan keuntungan di sekitar universitas yang dapat Anda coba setelah itu usaha kulineran. Mahasiswa dengan banyak kegiatannya pasti memerlukan suplai energi yang cukup buat masih tetap bugar. Karena itu makanan dan semua ‘pernak-perniknya’ bisa menjadi opsi mereka di saat luang dan istirahat.

Supaya konsumen terus tiba ke arah tempat Anda, pasti harus menyuguhkan kulineran yang memikat dan nikmat di lidah. Dalam kulineran rasa memang jadi yang khusus. Tetapi bila banyak kompetitor yang banyak muncul, tentu saja Anda harus pikirkan hal-hal lain supaya beberapa konsumen setia Anda tidak lari ke arah tempat kompetitor, misalkan memberinya servis yang lebih bagus.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply