Suka Liburan? Ini 4 Tips Untuk Memulai Bisnis Jastip (Jasa Titip)

Suka Liburan? Ini 4 Tips Untuk Memulai Bisnis Jastip (Jasa Titip) – Pengurangan angka penderita Covid-19 di Tanah Air disambut baik oleh warga. Pasalnya , beberapa kegiatan warga dapat kembali digerakkan, seperti traveling.

Tidak cuman berekreasi, ada banyak dari mereka yang memperdalam usaha Jasa Titip (JasTip) saat sebelum wabah. Yup, usaha satu ini dipandang paling prospektif. Karena,  seseorang masih tetap dapat jalan-jalan dan menghasilkan cuan. Banyak lho yang menggunakan jasa ini untuk beli barang atau produk tertentu.

Nah, jika kamu ingin mengawali usaha ini, berikut tips yang dapat kamu lakukan.

jasa titip

1. Dimulai dari paket kecil

Mengawali sesuatu yang besar memang seharusnya dari hal kecil dahulu. Saat sebelum usaha kamu jadi makin besar, kerjakan ini sekedar hobi saja. kamu bisa memulai saat pergi berlibur yang terencana. Misalkan, kamu ke negara-negara dengan banyak oleh-oleh yang dicari banyak orang Indonesia, seperti Jepang dan Korea Selatan.

2. Cari info sebelum membeli

Tiap negara tentu mempunyai oleh-oleh ciri khas masing-masing, tetapi terkadang cuma bisa kamu temukan di beberapa kota tertentu saja. Kumpulkan semua jenis info mengenai beberapa barang dari beberapa kota tujuan rekreasi agar kamu tahu apakah yang akan dibeli ke sana.

Seharusnya, tidak melayani barang yang tidak diketemukan diperjalanan kamu. Disamping kuras waktu, kamu juga akan mengeluarkan uang yang banyak untuk menambah ongkos transportasi di sana.

3. Tentukan tipe produk

Makin banyak barang yang dapat dititipkan, makin ribet nanti. Karenanya, kamu mesti mulai dengan beberapa barang spesifik yang sesuai sasaran pasar. Bila memang rekan-rekan kamu suka dengan kosmetik, opsi jastip kosmetik yang memang disukai. Sebaliknya, tentukan jastip barang-barang mainan dari Jepang bila banyak sahabat kamu suka dengan itu.

4. Pakai extra baggage

Banyak maskapai yang memberi free baggage allowance untuk tiap penerbangannya sampai maksimal 20 kg. Tetapi, kemampuan itu terkadang berasa kecil saat kamu sedang jalani usaha jastip di luar negeri. Perlu diingat, kamu juga harus bawa beberapa barang bawaan kamu sendiri untuk tinggal beberapa hari di tempat liburan.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply