Tips Mudah Mengamankan Akun Media Sosial Dari Serangan Hacker

Dalam dunia jejaring sosial yang semakin ramai sekarang ini, salah satunya hal yang paling dijauhi dan tidak mau dirasakan oleh semua pemakai sosial media ialah account-nya di hack oleh seorang atau terblokir karena suatu hal.sebuah hal. Tentunya anda akan kesal, geram, jika sering akan alami rugi besar bila memang account sosial media yang dihack ialah account perusahaan atau sebuah usaha yang anda urus, tentu saja akan berlipat rasa kecewa anda.

Nach bila anda tidak mau mengindar dari peluang-kemunginan itu, jaga keamanan account jadi hal yang wajib anda lihat. Akhir-akhir ini dengan semakin besarnya jumlah pemakai media sosial, kenyataannya tidak disertai dengan pengetahuan keamanan dunia internet yang memenuhi. Orang condong acuh atau umumnya tidak paham benar-benar jika kadang beberapa hal kecil dan simpel yang sebetulnya sebagai bisa membuka pintu keamanan account anda untuk hacker nakal.

Nach saat ini jelas sudah selainnya beragam service yang dijajakan di internet, keamanan internet sebagai keperluan beberapa warga maya yang tidak dapat dianggap remeh. Dan berikut akan kami uraikan langkah-langkah simpel yang dapat anda lihat untuk jaga keamanan account media sosial yang anda punyai.

1. Jangan menyimpan data akun di browser

Kemungkinan banyak pemakai internet pemula yang tidak paham tujuan dari pengakuan di atas. Simplenya, kadang saat anda mulai login ke Facebook, Twitter atau medsos lain memakai piranti computer, anda tau-tau menyaksikan tulisan ada yang berisi lebih kurang “Apa anda ingin simpan sandi anda pada website ini?” atau “apa anda ingin computer ingat sandi anda pada website ini?” atau seperti itu. Itu waktu di mana browser minta izin kepada anda untuk memperoleh data account anda.

2. Perhatikan Penggunaan Password

Terkadang untuk anda yang tidak ingin repot maka memakai sandi yang serupa untuk banyak account. Dimulai dari Facebook, Twitter bahkan juga e-mail juga, sering anda memakai sandi yang serupa. Ini sudah pasti hal yang keliru, karena bila salah satunya account anda ter-hack karena itu automatis account anda lainnya akan diketemukan oleh si hacker dan buntutnya akan dijebol juga. Perhatikan penyeleksian sandi yang lain tiap account-nya sebagai langkah terbaik.

Masih terkait dengan sandi, usahaka untuk pilih sandi yang kompleks. Kompleks di sini tidak berarti harus panjang berderet -deret sampai membuat kalimat, tetapi yang paling penting ialah ada gabungan di antara huruf, angka dan symbol, seperti misalnya ( PassSaya321*# ) sandi itu akan memberinya keamanan yang lebih dibandingkan sandi panjang yang cuman terbagi dalam huruf saja atau angka saja.

3. Perhatikan Dengan Baik Web yang Anda Akses

Tips paling akhir yang perlu anda perhatikan ialah mengenai web yang anda datangi. Kini sedang ramai tindakan hacking yang dikenali bernama web Phising. Phising sendiri sebuah perlakuan mengambil data terhitung username dan sandi dari seorang dengan arahkan korban itu ke sebuah web “palsu” atau web yang telah ditanam program maling data. Program yang tidak menyengaja terdownload itu memungkinkan bawa malware atau program yang bisa mengambil data online anda atau bahkan juga lebih kronis menghancurkan piranti online yang anda pakai.

Pada web itu umumnya anda diwajibkan masukkan username dan sandi atau data online lain. Yang perlu anda lihat ialah apa web itu betul-betul web yang ingin anda incar atau mungkin tidak, contoh ada web tiruan dari Facebook dengan alamat www.facebbok.com (lihat setiap hurufnya) atau yang serupa dengan itu. Bila penulisan alamatnya tidak betul-betul pas, alamat situs Facebook semestinya www.facebook.com, karena itu jangan sekali-kali sekali masukkan data online anda, bisa saja itu sebagai perangkap phising.

Default image
Si Teknisi

Leave a Reply